Toyota Raize 1.2 Sudah Bisa Dipesan, Estimasi Harga Rp 202 Jutaan

Oleh Septian Pamungkas pada 17 Jun 2021, 10:37 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 10:43 WIB
Toyota Raize (Arief A/Liputan6.com)
Perbesar
Toyota Raize (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Raize 1.2 liter dipastikan sudah bisa dimiliki konsumen dalam waktu dekat. Pasalnya PT Toyota Astra Motor (TAM) memajukan waktu peluncuran untuk Toyota Raize bermesin 1.200cc tersebut.

"Hari ini dengan resmi kami bisa menyampaikan bahwa Raize 1.2 yang awalnya direncanakan (meluncur) di semester II atau Juli mendatang, tapi kalau melihat dari antusiasme masyarakat terhadap Raize yang sangat besar jadi kami memajukan kehadiran Raize 1.2 di Juni ini," terang Marketing Director TAM Anton Jimmy Suwandi secara virtual, Kamis (17/6/2021).

Anton memastikan, mulai Juni ini sudah akan ada suplai Raize 1.2 ke dealer Toyota dan konsumen sudah bisa melakukan SPK maupun order. "Mudah-mudahan ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen," kata Anton.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Raize 1.2 merupakan varian khusus untuk Indonesia. "Jadi Indonesia adalah negara pertama yang memiliki varian Raize 1.200cc turbo tentu saja untuk memenuhi konsumen yang variasi di Indonesia," ujarnya.

Mengenai harga, Anton memberikan estimasi bahwa banderol Toyota Raize 1.2 berada dikisaran Rp 200 jutaan.

"Kalau menggunakan skema PPnBM 50 persen, harga Raize 1.2 ada diharga Rp 210 juta cuma karena diskon pajak 100 persen akan diperpanjang kami berikan estimasi harganya di Rp 202 jutaan. Jadi harganya sangat kompetitif saya rasa ini sangat menarik memberikan alternatif pilihan untuk konsumen," tutup Anton.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bergaya Rally Look, Toyota Raize Makin Ganteng dan Agresif

Tampilan rally look membuat tampilan Toyota Raize menjadi lebih agresif (Jejelogy)
Perbesar
Tampilan rally look membuat tampilan Toyota Raize menjadi lebih agresif (Jejelogy)

Kehadiran Toyota Raize yang belum lama diluncurkan di Indonesia, berhasil menjadi magnet baru pada industri otomotif. Terlebih segmen yang disasar oleh mobil ini adalah Low SUV, di mana tren penjualan dari segmen tersebut terus meningkat.

Untuk memberikan inspirasi bagi pemilik Toyota Raize yang ingin memodifikasi mobil tersebut, Julian Johan alias Jeje, memberikan referensi modifikasi dengan gaya rally look.

Pemilihan modifikasi rally look ini memang tidak lepas dari kegemaran Jeje terhadap balap tanah, yakni reli dan speed offroad. Dengan begitu, ia mencoba untuk merepresentasikan esensi reli pada Toyota Raize ini.

Dari hasil kreasi modifikasi virtual tersebut, tampilan Toyota Raize ini menjadi lenih gahar dan agresif. Apalagi beberapa komponen yang dipasang, memiliki DNA racing yang kuat.

Pada bagian depan, tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh Jeje. Ia menambahkan beberapa komponen seperti alat untuk towing yang disematkan di bumper dan pin bonnet di bagian kap mesin.

Demi memberikan nuansa reli yang begitu kuat, Toyota Raize tersebut juga mengadopsi snorkle, yang ditempatkan di sisi kiri bagian depan mobil.

Sebagai ciri khas mobil reli, tidak lupa pereli yang sempat melakoni kejuaraan di Malaysia pada 2018 lalu menambahkan komponen air scoop sebagai lubang udara untuk kabin.

Sementara sektor kaki-kaki, Jeje, sudah mengeliminasi pelek standarnya dengan menggunakan belg berukuran 15 inci berwarna putih dan berdesain multispoke.

Demi memberikan nuansa reli yang kental, penggunaan mud flap atau kepet di bagian spatbor juga menghiasi sektor kaki-kaki.

Layaknya mobil reli sungguhan, di bagian interior juga tidak luput ubahan dari Jeje. Pengaplikasian roll bar, ditambah dengan penggunaan jok racing, semakin menguatkan aura kompetisi pada mobil ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓