Dibanderol Mulai Rp 177 Juta, Simak Keistimewaan Station Wagon Baojun Valli

Oleh Liputan6.com pada 17 Jun 2021, 11:01 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 11:01 WIB
Baojun Valli
Perbesar
Baojun Valli (media.gmc.com)

Liputan6.com, Beijing - Baojun selaku anak usaha SAIC-GM-Wuling (SGMW) merilis mobil baru di Cina. Perusahaan patungan ini memperkenalkan station wagon kompak Valli pada Maret kemarin.

Setelah itu meluncurkan versi massal berbanderol murah mulai 79.800 CNY atau Rp 177 juta. Kalau dilihat dari bentuk, tampilan muka mirip seri RS. Sungguh menawan dengan tatanan depan sporty, tapi harga jual di sana tergolong murah. Berikut banderol tiap varian. 

  • Baojun Valli Mogan Valley: 79.800 CNY (Rp 177 jutaan)
  • Baojun Valli Yili: 92.800 CNY (Rp 206 jutaan)
  • Baojun Valli Dali Sky: 99.800 CNY (Rp 222 jutaan)
  • Baojun Valli Nagqu Fanxing: 105.800 CNY (Rp 235 juta)

Mengusung strategi pemasaran dengan nomenklatur anyar. Baojun berambisi ingin lebih memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga dan pengguna yang berorientasi bisnis di sejumlah kawasan Asia. Untuk diketahui, wagon Valli gres merupakan kendaraan yang sama persis, saat memulai debutnya pada Juli 2020 sebagai Baojun RC-5W. Tetapi tiba-tiba dihentikan karena kemelut masalah pemasaran.

Dengan demikian, Valli menjadi model generasi terbaru pertama Baojun yang tidak menggunakan lencana alfanumerik. Jelas menyimpang dari strategi yang ditetapkan oleh merek pada 2019 di jajaran model barunya. Selain penamaan kian menarik, SGMW hendak meningkatkan penguasaan pasar. Yaitu lewat rancangan tubuh menawan dan kenyamanan sebagai nilai jual di segmen station wagon kompak di Cina.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bahasa Desain Interstellar Geometry Modern

Valli tidak hanya menawarkan ruang penumpang dan kargo terbesar di kategorinya. Tetapi juga dilengkapi dengan rak atap yang memberikan kapasitas tambahan. Konsumen di sana semakin leluasa jika harus membawa barang tambahan untuk bertamasya atau bertualang bersama keluarga. Dari ukuran, ia memiliki panjang 4.685 mm, lebar 1.806 mm, tinggi 1.485 mm dan jarak sumbu roda 2.700 mm. Saat baris kedua direbahkan, ia memiliki kapasitas kargo tambahan hingga 1.620 liter.

Lantas kalau dipandang dari segi gaya. Baojun Valli mempertahankan bahasa desain Interstellar Geometry modern. Mereka menggabungkan tampilan futuristik dengan fungsionalitas praktis. Lihatlah raut muka menawan dengan pahatan sporty. Rumah lampu utama berada di bagian bawah, kisi-kisi gaya trapesium terbalik. Lalu garis LED membentang di atas grille. Selain mempermanis visual, kesan premium begitu mencuat. Ia datang dengan lebih banyak opsi penyesuaian. Termasuk peningkatan desain dan rak atap yang indah. Pabrikan mempromosikan semangat keluarga gaya hidup aktif.

Selanjutnya urusan performa mekanikal pacu. Tidak seperti pendahulunya yang dilengkapi dengan mesin naturally aspirated. Baojun Valli mengusung enjin 1,5 liter turbocharged bikinan SGMW. Resultan pembakaran empat piston menghasilkan 145 Hp (147 P) dan torsi 184 pound-feet (250 Nm). Keluaran tenaga mirip dari milik Wuling Almaz. Kemudian penyaluran menggunakan opsi transmisi manual enam percepatan di varian bawah. Pilihan lain berupa transmisi otomatis CVT delapan rasio gigi yang telah diprogram lebih baik di strata atas. 

 

  

Scroll down untuk melanjutkan membaca

DNA Teknologi Cerdas

Ia dirancang memiliki DNA teknologi cerdas ala Baojun. Sistem kendaraan sanggup mengintegrasikan konektivitas seluler dengan fitur di dalam mobil. Perangkat canggih ini mencakup cell phone remote control. Memungkinkan pengguna melakukan ragam pengaturan dalam genggaman. Konsumen juga dapat menikmati perintah suara secara tepat nan cepat. Infotainment yang disesuaikan dan bahkan car-home connectivity.

Hebatnya lagi, Valli mengantongi lima sistem safety. Selah satunya anti-collision warning serta automatic emergency braking. Unit anyar sekarang tersedia di seluruh jaringan diler di Tiongkok dengan empat trim level: Mogan Valley, Yili Ranch, Dali Sky dan Nagqu Fanxing. Itulah gambaran industri otomotif di sana. Walau memiliki segudang perangkat canggih, mobil wagon nyatanya berbanderol miring.

Sumber: Oto.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis 29 Daerah di Indonesia Masuk Zona Merah Covid-19

Infografis 29 Daerah di Indonesia Masuk Zona Merah Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 29 Daerah di Indonesia Masuk Zona Merah Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓