Maserati Mulai Pamer Mobil Listrik, Siap Diluncurkan 2021?

Oleh Fahmi Rizki pada 15 Jun 2021, 10:13 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 10:13 WIB
Maserati GranTurismo listrik tengah dipersiapkan untuk segera diluncurkan
Perbesar
Maserati GranTurismo listrik tengah dipersiapkan untuk segera diluncurkan

Liputan6.com, Jakarta - Era elektrifikasi yang tengah menjadi fokus para pabrikan mobil, juga diikuti Maserati. Hal ini terlihat jelas melalui foto-foto spyshoot yang beredar di dunia maya di mana salah satu model terbaru yang dipercaya sebagai mobil listrik tengah dalam pengujian.

Mengutip autoblog, model yang masih terbungkus dengan kamuflase ini dipercaya adalah GranTurismo listrik. Hal tersebut terungkap melalui keterangan orang dalam yang mengatakan elektrifikasi merupakan langkah lanjut dari pabrikan untuk terus menjangkau konsumen mereka.

Adapun lokasi yang menjadi pusat pengujian model listrik ini adalah diambil di dekat Modena, yang terletak dekat dengan Laboratorium Inovasi Maserati di Italia. Kemunculan GranTurismo listrik ini juga sekaligus menjadi penerus model tersebut, di mana pabrikan sudah menyuntik mati GranTurismo pada 2019 lalu.

Dalam keterangannya, kehadiran GranTurismo listrik akan dibekali dengan body styling yang lebih dinamis. Menurut Klauss Busse, hal tersebut agar memberikan sesuatu yang berbeda dari pabrikan lain tentang mobil listrik.

"Menggunakan listrik adalah langkah logis berikutnya. Kami berusaha menghindari lubang udara dan saluran udara yang tidak perlu, berbeda dengan beberapa pesaing kami yang tampaknya bergantung pada mereka untuk menyampaikan pesan," jelas Klauss Busse, mengutip autoblog.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Akan Bertarung dengan BMW, Mercedes dan Audi

Akan beradu pasar dengan merk premium lainnya
Perbesar
Akan beradu pasar dengan merk premium lainnya

Maserati GranTurismo listrik ini nantinya akan beradu pasar dengan beberapa mobil listrik dari brand premium lainnya. Beberapa di antaranya yang akan menjadi rival terdekatnya adalah BMW i4, Audi e-Tron GT dan Mercedes-Benz EQS.

Beberapa spekulasi yang beredar, Maserati GranTurismo listrik ini akan diperkenalkan pada 2022. Nantinya, ini akan menjadi salah satu ujung tombak pabrikan untuk bertarung di segmen elektrifikasi dunia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19

Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Jakarta Terancam Genting Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓