Honda Civic Hatchback 2022 Mulai Menggoda, Meluncur Sebentar Lagi

Oleh Arief Aszhari pada 10 Jun 2021, 20:06 WIB
Diperbarui 10 Jun 2021, 20:06 WIB
Tampilan Honda Civic Hatchback 2022 Mulai Menggoda (Carscoops)
Perbesar
Tampilan Honda Civic Hatchback 2022 Mulai Menggoda (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Honda telah merilis tiga gambar teaser untuk Civic hatchback 2022. Model ini sendiri, akan diluncurkan pada 22 Juni 2021 selama konser virtual Civic Tour 'Remix' di akun sosial media.

Melansir Carscoops, seperti halnya sedan new Honda Civic, new Honda Civic hatchback ini bakal memiliki desain yang lebih matang dari sebelumnya. Bagian depan mobil ini mendapatkan ubahan, begitu juga buritan termasuk garis atap dan fasia belakang.

Meskipun gambar teaser ini tidak cukup jelas menggambarkan bagian buritan Civic hatchback, tetapi dapat dilihat jika tampilan lampu belakang akan berbeda dengan versi sedan.

Sebagai informasi, Honda telah mengkonfirmasi jika Civic hatchback ini akan dibangun di perakitan Greensburg, Indiana. Sedangkan untuk versi sedannya, akan dirakit di pabrik Honda Alliston, Ontario, Kanada.

Honda Civic hatchback ditawarkan dengan mesin yang sama dari versi sedan. Dengan unit empat silinder 2,0 liter naturally aspirated yang mampu menghembuskan tenaga hingga 158 tk dan torsi 138 lb-ft, serta mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter turbocharged yang mampu memuntahkan daya hingga 180 Tk dan torsi 177 lb-ft.

Kedua mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT. Tetapi Honda telah mengkonfirmasi bahwa Civic hatchback baru ini akan tersedia dengan transmisi manual enam kecepatan, dan mungkin ditawarkan secara eksklusif di Civic Type R baru.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Honda S660 Mejeng di Jakarta, Mobil Sport Mungil Bertenaga 660cc

Meski tak masuk ke Indonesia, Honda S660 tetap bisa dilihat langsung di Jakarta. Mobil sport mungil ini dipamerkan di Dreams Cafe Powered by Honda yang berlokasi di Ground Floor, Senayan Park Jakarta, sejak 7 Juni 2021.

"Kali ini kami menampilkan Honda S660 yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung di Dreams Cafe Powered by Honda. Kami melakukan penggantian produk yang kami tampilkan di Dreams Cafe secara berkala agar pengunjung tidak bosan dan dapat terus update mulai dari produk dan teknologi terbaru hingga produk yang memiliki histori bagi Honda," kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran persnya, Rabu (9/6/2021).

Honda S660 merupakan mobil berkapasitas dua penumpang dengan desain atap terbuka, yang pertama kali dijual di Jepang pada 2 April 2015. Mobil itu diperkenalkan pertama kali di dunia pada Tokyo Motor Show 2013 dengan nama Honda S660 Concept sebelum akhirnya mulai dijual di Jepang pada 2015.

Honda S660 menggunakan mesin berkapasitas 660cc 3 silinder DOHC dilengkapi dengan perangkat turbo. Untuk pilihan transmisinya, tersedia pilihan 6 percepatan manual (MT) dan CVT 7 percepatan yang dapat diaktifkan melalui mode Sport pada tuas transmisi dan Paddle Shift di balik kemudi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!
Perbesar
Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M! (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓