Sukses

GIIAS 2021 Siap Digelar di ICE BSD, Prokes Ketat Bakal Diterapkan

Pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dipastikan bakal terlaksana pada 12 sampai 22 Agustus 2021

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 direncanakan terlaksana pada 12 sampai 22 Agustus 2021. Gelaran yang tahun lalu ditiadakan karena pandemi virus Corona Covid-19, dipastikan bakal berlangsung secara offline tahun ini, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Sejak April 2021, pemerintah telah memberikan ijin untuk penyelenggaraan ajang pameran secara nasional, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Kebijakan ini memberikan optimisme pada persiapan penyelenggaraan GIIAS ditahun ini.

Berbagai persiapan telah dilakukan dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Hal ini demi memastikan agar penyelenggaraan GIIAS dapat terus memberikan dukungan terhadap upaya kebangkitan dan perbaikan industri otomotif Indonesia.

Pada akhir Mei lalu, panitia penyelenggara pameran GIIAS telah menghadiri rapat koordinasi bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan dan juga Kepolisian Republik Indonesia, guna mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah untuk penyelenggaraan pameran GIIAS disaat pandemi.

Pada rapat tersebut panitia telah memaparkan prosedur dan persiapan protap kesehatan dan keselamatan yang mendapatkan tanggapan positif dari instansi terkait tersebut.

Ketua umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Yohannes Nangoi, pihaknya akan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan GIIAS yang aman dan nyaman.

"Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan dipersiapkan secara mendetail, agar komitmen Gaikindo untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud, dan kami tetap menekankan penyelenggaraan ini harus dipastikan aman bagi semua, baik para peserta dan pengunjung," ujar Nangoi, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (8/6/2021).

Dengan pengaturan pengunjung yang sesuai dengan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Kehadiran GIIAS pada platform offline dan online diharap dapat tetap menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat, sekaligus memenuhi permintaan publik akan informasi terkini dari industri otomotif Indonesia dan global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GIIAS Online Hadir Pada Aplikasi GIIAS Auto360.

Salah satu hal penting yang tengah dipersiapkan menjelang berlangsungnya pameran GIIAS adalah penyempurnaan aplikasi digital hasil inovasi GIIAS, yakni GIIAS Auto360.

Aplikasi GIIAS Auto360 sendiri merupakan gabungan tiga segmen utama, yaitu sebagai exhibition hub, marketplace khusus produk otomotif, juga platform berita dan informasi industri otomotif.

Pada saat berlangsungnya pameran GIIAS pada Agustus nanti, aplikasi GIIAS Auto360 akan menjadi peran penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung, dimana pembelian tiket pameran hanya dapat dilakukan pada aplikasi GIIAS Auto360, dengan proses penyaringan atau screening awal untuk memastikan pengunjung dalam keadaan sehat, sebelum hadir langsung di GIIAS.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Hal Positif untuk Kesembuhan Pasien Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.