Sukses

Dapat Restu dari Pemerintah, Pameran Otomotif New York Auto Show 2021 Siap Digelar

Setelah sempat tertunda penyelenggaraannya pada 2020 lalu, kini pameran otomotif New York Auto Show, akan diselenggarakan pada Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran otomotif New York Auto Show 2021 akhirnya mendapat lampu hijau dari pemerintah setempat. Hal ini menandakan bahwa pameran tersebut akan digelar dalam beberapa waktu mendatang.

Rencananya, salah satu pameran otomotif terbesar di Amerika Serikat ini akan diselenggarakan pada akhir Agustus 2021. Jika sesuai rencana, penyelenggara sudah menetapkan tanggal pada 20-29 Agustus 2021.

Hal ini menyusul pengumuman yang sudah dibuat pada Oktober 2020 lalu, di mana pada saat itu penyelenggara masih melihat mengenai distribusi vaksin covid-19 yang berlangsung di Amerika Serikat.

Setelah melihat kemungkinan besar vaksin bisa didistribusikan, maka pemerintah memberikan restu untuk menyelenggarakan pameran yang sempat tertunda pada 2020 lalu.

Sebagai pengobat rasa rindu bagi kalangan otomotif di Amerika Serikat, penyelenggaraan New York Auto Show 2021 akan diselenggarakan dengan perluasan lahan di mana pada ruang pamer utama Javits Center dengan luas 100.000 kaki persegi akan digunakan sebagai area test drive mobil listrik.

Dengan adanya kepastian bahwa event otomotif ini akan diselenggarakan, dipercaya lewat transaksi yang terjadi nanti ditargetkan akan menghasilkan nilai sebesar USD 300 Juta.

Optimisme tersebut muncul setelah ada keinginan dari masyarakat sebesar 72 persen yang akan membeli mobil baru lewat ajang tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dibatalkan Karena Situasi Pandemi

Penyelenggaraan New York Auto Show 2020 terpaksa dibatalkan karena situasi pandemi di Amerika Serikat belum terkendali sepenuhnya.

Keputusan meniadakan pameran otomotif menjadi jalan satu-satunya yang ditempuh agar memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

Padahal, beberapa pabrikan otomotif sudah merencanakan untuk meluncurkan mobil terbaru pada event tersebut.

Menurut data yang kami himpun, setidaknya ada dua pabrikan yang akhirnya terpaksa menunda peluncuran model terbaru mereka, di antaranya adalah Acura dan Ford.

Alhasil, dengan adanya pembatasan tersebut, pabrikan Acura yang semula akan meluncurkan TLX dan Ford yang sudah menyiapkan Bronco, akhirnya melakukan peluncuran secara online.

3 dari 3 halaman

Infografis Google dan Facebook

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.