Sukses

Top 3: Kelangkaan Chip Semikonduktor dan Kymco KRV 180 Meluncur

Kelangkaan microchip yang tengah melanda dunia otomotif menjadi perhatian khusus para pabrikan otomotif. Salah satunya adalah Mercedes Benz.

Liputan6.com, Jakarta - Kelangkaan microchip yang tengah melanda dunia otomotif menjadi perhatian khusus para pabrikan otomotif. Salah satunya adalah Mercedes Benz seperti dalam artikel "Mercedes-Benz Indonesia Belum Merasakan Dampak Krisis Microchip".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Khusus Pemula, Ini Tips Mengendarai Motor Matik dengan Aman" dan "Kymco KRV 180 Model Baru Resmi Diperkenalkan, Ini Fitur dan Spesifikasinya". Berikut rangkumannya.

1. Mercedes-Benz Indonesia Belum Merasakan Dampak Krisis Microchip

Efek dari kelangkaan microchip yang tengah melanda dunia otomotif menjadi perhatian khusus. Terlebih dampak yang dirasakan oleh produsen otomotif adalah kinerja di pusat perakitan tidak menjadi maksimal.

Di samping itu, efek lain yang juga dirasakan oleh pabrikan otomotif adalah tutupnya pabrik mereka dalam beberapa waktu akibat kelangkaan tersebut. Namun, dampak tersebut belum dirasakan oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (PT MBDI).

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Khusus Pemula, Ini Tips Mengendarai Motor Matik dengan Aman

Bisa mengendarai motor menjadi sesuatu yang cukup wajib bagi masyarakat. Pasalnya, kendaraan roda dua ini merupakan alat transportasi yang cukup digemari, karena lebih mudah dalam penggunaannya serta harganya yang lebih terjangkau dibanding mobil.

Ada tiga jenis motor yang beredar saat ini, yaitu skuter matik (skutik), bebek, dan juga sport. Jenis pertama, masih menjadi yang terlaris di pasar kuda besi Tanah Air.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Kymco KRV 180 Model Baru Resmi Diperkenalkan, Ini Fitur dan Spesifikasinya

Selain menampilkan Kymco KRS 150 pada ajang Beijing International Motorcycle Show 2021 beberapa waktu lalu, pabrikan sepeda motor asal Taiwan itu juga menampilkan model baru lainnya yakni Kymco KRV 180.

Skuter maxi dengan kapasitas mesin 180 cc ini, hadir dengan desain yang lebih berani dan agresif lewat lekukan fairing yang tajam. Hal tersebut juga ditopang lewat desain bagian samping dengan penggunaan warna hitam yang menunjukan aura maskulin.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.