Gegabah, Gadis 9 Tahun bersama Adiknya Nyetir Mobil hingga Tabrak Truk

Oleh Arief Aszhari pada 05 Jun 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 05 Jun 2021, 06:00 WIB
Gadis 9 Tahun bersama Adiknya Nyetir Mobil Orang Tua (https://www.dailyadvent.com)
Perbesar
Gadis 9 Tahun bersama Adiknya Nyetir Mobil Orang Tua (https://www.dailyadvent.com)

Liputan6.com, California - Permasalahan terkait anak di bawah umur yang sudah mengendarai kendaraan bermotor, baik mobil dan motor masih belum terselesaikan. Pasalnya, banyak kasus kecelakaan yang terjadi dengan melibatkan para pengendara muda ini.

Bahkan, kasus ini sendiri tidak hanya terjadi di Indonesia saja tapi juga di negara lain.

Salah satunya, adalah yang kejadian baru-baru ini, seorang gadis berusia 9 tahun bersama adiknya yang berusia 4 tahun mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil orang tuanya.

Peristiwa ini terjadi di Utah, dan alasan si anak mengendarai mobil orang tuanya pada Rabu, 2 Juni 2021, untuk berenang di pantai California, Amerika Serikat.

"Saya kira mereka berniat untuk memulai liburan musim panas sedikit lebih awal," ujar seorang juru bicara polisi, seperti dilansir Autoblog, Jumat (4/6/2021).

Bocah perempuan ini mengalami kecelakaan dengan menabrak truk pikap di sepanjang jalan. Beruntungnya, tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak ada yang terluka

Kronologinya, sang anak mengemudikan mobilnya di jalan bebas hambatan, kemudian keluar ke jalan biasa menuju pantai California. Lalu, pengemudi truk mengejar mobil dan belum mengetahui bahwa pengemudinya adalah anak perempuan berusia 9 tahun.

Dalam keterangan polisi juga mengatakan, sabuk pengaman di sisi pengemudi mengembang tapi di sisi penumpang tidak. Beruntungnya, kedua gadis ini mengenakan sabuk pengaman, jadi tidak mengalami luka saat tabrakan terjadi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19
Perbesar
Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓