Sukses

Gegabah, Gadis 9 Tahun bersama Adiknya Nyetir Mobil hingga Tabrak Truk

Seorang gadis berusia 9 tahun bersama adiknya yang berusia 4 tahun mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil orang tuanya

Liputan6.com, California - Permasalahan terkait anak di bawah umur yang sudah mengendarai kendaraan bermotor, baik mobil dan motor masih belum terselesaikan. Pasalnya, banyak kasus kecelakaan yang terjadi dengan melibatkan para pengendara muda ini.

Bahkan, kasus ini sendiri tidak hanya terjadi di Indonesia saja tapi juga di negara lain.

Salah satunya, adalah yang kejadian baru-baru ini, seorang gadis berusia 9 tahun bersama adiknya yang berusia 4 tahun mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil orang tuanya.

Peristiwa ini terjadi di Utah, dan alasan si anak mengendarai mobil orang tuanya pada Rabu, 2 Juni 2021, untuk berenang di pantai California, Amerika Serikat.

"Saya kira mereka berniat untuk memulai liburan musim panas sedikit lebih awal," ujar seorang juru bicara polisi, seperti dilansir Autoblog, Jumat (4/6/2021).

Bocah perempuan ini mengalami kecelakaan dengan menabrak truk pikap di sepanjang jalan. Beruntungnya, tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak ada yang terluka

Kronologinya, sang anak mengemudikan mobilnya di jalan bebas hambatan, kemudian keluar ke jalan biasa menuju pantai California. Lalu, pengemudi truk mengejar mobil dan belum mengetahui bahwa pengemudinya adalah anak perempuan berusia 9 tahun.

Dalam keterangan polisi juga mengatakan, sabuk pengaman di sisi pengemudi mengembang tapi di sisi penumpang tidak. Beruntungnya, kedua gadis ini mengenakan sabuk pengaman, jadi tidak mengalami luka saat tabrakan terjadi.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.