Sukses

Siap Bersaing dengan Pabrikan Eropa, Mazda Ingin Tampilkan SUV CX-50

Mazda sudah mempersiapkan lawan baru untuk menyaingi BMW X4.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini, untuk segmen mobil premium biasanya hanya dua brand yang melekat di ingatan masyarakat. Pilihannya kalau tidak BMW, ya pasti Mercedes-Benz yang kerap dipilih oleh konsumen otomotif.

Untuk mendapatkan perhatian khusus dari segmen mobil premium, rupanya Mazda sudah mengincar dan ingin menghadirkan lawan yang sepadan.

Melansir dari Carbuzz, Mazda, dikabarkan sudah menyiapkan model anyar demi menggaet konsumen yang ingin tampil premium.

Adapun model yang nantinya akan dijadikan rival dari BMW X4, pabrikan Jepang ini akan menampilkan Mazda CX-50. Alhasil, sebuah rekaan dari laman tersebut mencoba untuk memberikan gambaran seperti apa bentuk CX-50 untuk bisa bersaing dengan kompetitor dari Eropa.

Untuk bagian depannya, Mazda diharapkan masih mengusung Kodo Design, namun dengan beberapa penyempurnaan untuk menaikkan kastanya. Lekukan tajam dari grill dan desain lampu yang meruncing, dapat menopang gaya premium dari brand asal negeri matahari terbit ini.

Bentuk coupe yang identik dengan landai, juga ditampilkan di bagian belakang. Guratan atletis yang dihasilkan dari fender depan dan belakang, dibuat sedemikian rupa untuk menimbulkan gaya elegan.

Sementara untuk profil velg yang diadopsikan, model ini diharapkan datang dengan desain multispoke berbalut warna dark silver.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin yang Digunakan

Jika mengacu pada mesinnya, Mazda CX-50 diharapkan menggendong mesin enam silinder segaris berbahan bakar bensin atau diesel dengan kubikask 3.000 cc.

Tidak hanya itu, adapun penyematan sistem turbocharger dan empat pot plug in hybrid juga diharapkan bisa disematkan pada SUV perkotaan ini.

Dengan tampilannya yang ramping dan mesin yang bertenaga, Mazda CX-50 patut diwaspadai. Beberapa pihak berharap wujud asli model ini akan meluncur pada akhir tahun 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.