Sukses

Top 3: Komunitas Vespa Terobos Lampu Merah dan Kelangkaan Chip Semikonduktor

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan bersama komunitas sepeda motor adalah konvoi di jalan raya.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kegiatan yang sering dilakukan bersama komunitas sepeda motor adalah konvoi di jalan raya. Namun, jika menyalahi aturan seperti dalam artikel "Jangan Ditiru, Konvoi Komunitas Vespa Ini Nekat Menerobos Lampu Merah" akan merugikan pengguna jalan lainnya.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Tak Beruntung di Moto2 Italia, Federal Oil Gresini Moto2 Siap Membalas di Seri Berikutnya" dan "Chip Semikonduktor Langka, MMKSI Angkat Bicara". Berikut rangkumannya.

1. Jangan Ditiru, Konvoi Komunitas Vespa Ini Nekat Menerobos Lampu Merah

Konvoi menggunakan sepeda motor memang merupakan salah satu agenda bagi komunitas motor. Tidak memandang jenis motor apa, namun tradisi tersebut senantiasa dilakukan dalam beberapa kegiatan.

Meski bergerombol, namun ada kalanya komunitas motor ini tetap menaati peraturan yang berlaku. Jangan sampai, dengan adanya konvoi tersebut justru menjadi penyebab kemacetan di jalan raya.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tak Beruntung di Moto2 Italia, Federal Oil Gresini Moto2 Siap Membalas di Seri Berikutnya

Dewi Fortuna tidak berada dipihak tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) saat seri Moto2 Italia yang berlangsung Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). Kedua pembalap FOGM2 mengalami insiden di seri tersebut.

Insiden diawali oleh Nicolo Bulega yang mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan. Akibat kecelakaan tersebut, pembalap Italia itu harus mendapat perawatan lantaran mengalami cedera pada pundak kanan dan ia pun gagal tampil saat balapan.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Chip Semikonduktor Langka, MMKSI Angkat Bicara

Kelangkaan suku cadang chip semikonduktor yang terjadi secara global ikut memengaruhi industri otomotif. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) angkat bicara terkait kondisi ini.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI menegaskan bahwa aktivitas penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia tetap berjalan normal.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.