Sukses

Tak Beruntung di Moto2 Italia, Federal Oil Gresini Moto2 Siap Membalas di Seri Berikutnya

Dewi Fortuna tidak berada dipihak tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) saat seri Moto2 Italia yang berlangsung Sirkuit Mugello

Liputan6.com, Jakarta - Dewi Fortuna tidak berada dipihak tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) saat seri Moto2 Italia yang berlangsung Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). Kedua pembalap FOGM2 mengalami insiden di seri tersebut.

Insiden diawali oleh Nicolo Bulega yang mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan. Akibat kecelakaan tersebut, pembalap Italia itu harus mendapat perawatan lantaran mengalami cedera pada pundak kanan dan ia pun gagal tampil saat balapan.

Nasib apes juga dialami joki FOGM2 lainnya yakni Fabio Di Giannantonio yang terjatuh di tikungan 15 saat pertengahan lomba. Pembalap kelahiran Roma, Italia, 22 tahun silam itu terjatuh akibat motornya kehilangan cengkeraman roda depan.

"Pagi hari kami sempat mendapat solusi untuk bagian depan dan saya bisa berkendara lebih nyaman, tapi malahan saya alami tergelincir di tikungan terakhir dan tak ada yang bisa dilakukan. Kami akan berusaha lagi untuk beberapa hari ke depan, kami tak menyerah!" terang Fabio Di Giannantonio.

Federal Oil selaku sponsor utama FOGM2 turut menyayangkan hasil yang diraih timnya. Meski begitu pihaknya meyakini kedua pembalap FOGM2 bisa bangkit dan mengejar ketertinggalan pada seri-seri berikutnya.

"Memang bila melihat hasilnya masih belum sesuai harapan, namun ini bagian dari proses para pembalap Federal Oil Gresini Moto2 membalap dengan hati di setiap seri Moto2 2021. Saya yakin para pembalap telah berusaha membuat bangga para konsumen dan penggemar Federal Oil di Indonesia," jelas Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager, dalam keterangan resminya.

"Diharapkan kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 bisa kembali bangkit untuk mengejar menambah poin sementara di klasemen Moto2 2021," Hasril menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen Sementara

Untuk diketahui, saat ini Fabio Di Giannantonio berada di posisi 5 klasemen sementara Moto2 dengan 60 poin. Sedangkan Bulega di posisi 25 dengan total raihan 5 poin.

Moto2 Catalunya 2021 akan menjadi seri berikutnya dan dilangsungkan pada pekan depan, 6 Juni 2021 di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.