Sukses

Alasan Daihatsu Rocky Meluncur Saat Diskon PPnBM

Daihatsu Rocky meluncur di Indonesia bertepatan dengan diskon PPnBM. Ketika sejumlah produsen ditolak untuk mendapatkan diskon pajak tersebut, Rocky lahir di tengah masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Rocky meluncur di Indonesia bertepatan dengan diskon PPnBM. Ketika sejumlah produsen ditolak untuk mendapatkan diskon pajak tersebut, Rocky lahir di tengah masyarakat.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor kemudian memberikan gambaran bahwa momen diskon PPnBM terjadi saat mereka sedang melakukan persiapan.

"Di akhir Februari, saat melakukan persiapan produksi, pemerintah umumkan relaksasi PPnBM mulai Maret," ujarnya.

Pada bulan Mei yang juga bertepatan dengan kebiasaan orang-orang membeli mobil baru di masa Lebaran, Rocky kemudian diluncurkan secara resmi.

"Karena berbarengan, kami memutuskan dan mengecek apakah bisa ikut relaksasi PPnBM. Ternyata bisa karena Rocky local purchase-nya sudah 60 persen," kata Amelia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendaraan Global

Pernyataan ini sekaligus mempertegas kandungan lokal Rocky, sebagai salah satu kendaraan global yang juga tersedia untuk pasar negeri asalnya, Jepang, serta untuk Malaysia.

 

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Virus Corona Covid-19 Bukan dari Laboratorium Wuhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.