Sukses

Chip Semikonduktor Langka, MMKSI Angkat Bicara

Kelangkaan suku cadang chip semikonduktor yang terjadi secara global ikut memengaruhi industri otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Kelangkaan suku cadang chip semikonduktor yang terjadi secara global ikut memengaruhi industri otomotif. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) angkat bicara terkait kondisi ini.

Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI menegaskan bahwa aktivitas penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia tetap berjalan normal.

“Kami ingin mengonfirmasi berita yang beredar saat ini terkait kelangkaan komponen semikonduktor, memiliki dampak yang terbatas terhadap pasar Indonesia. MMC secara global telah melakukan beragam upaya serta persiapan untuk mengamankan produksi dan pasokan unit di Indonesia. Sehingga kami pastikan bahwa aktivitas penjualan MMKSI tetap berjalan seperti biasa,” ungkap Nakamura dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

Permintaan konsumen akan model Xpander dan Xpander Cross meningkat berkat kebijakan relaksasi PPnBM yang diinisiasi pemerintah dengan penjualan dan produksi Xpander yang meningkat dua kali lipat dari sekitar 2.500 unit pada Januari dan Februari 2021, menjadi sekitar 5.000 unit pada periode Maret dan April 2021 Tak hanya itu model penyegaran untuk model medium SUV unggulan, New Pajero Sport juga mendapat respons positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Insentif PPnBM

“Berkat penerapan program insentif PPnBM oleh Pemerintah Indonesia, permintaan terhadap Xpander dan Xpander Cross diluar perkiraan, dan mengakibatkan penundaan terhadap proses pengiriman kepada konsumen. Untuk itu saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada konsumen yang masih menunggu unitnya dikirim karena permintaan yang sangat tinggi ini. Kami melakukan usaha terbaik untuk mengakselerasi dan menyesuaikan permintaan dan ketersediaan, serta memastikan konsumen segera mendapatkan unit yang sudah dipesan,” pungkas Nakamura.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Varian Virus Corona Paling Menular Lolos ke Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.