Sukses

Dua Mobil Retro Eropa yang Masih Banyak Diburu di Indonesia

Selain pabrikan Jepang, mobil retro lansiran Eropa juga masih banyak diburu. Simak mobil apa saja yang sering diburu oleh penggemar otomotif

Liputan6.com, Jakarta - Mobil retro yang masih banyak dicari tidak hanya berasal dari negeri Jepang saja. Tetapi, mobil retro lansiran Benua Biru juga masih banyak diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Memang untuk urusan mobil retro, semua orang setuju bahwa Corolla DX, tetap menjadi primadona. Namun, pabrikan asal Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz, banyak menyimpan mobil retro yang layak untuk dijadikan koleksi.

Namun karena banyak pandangan miring terkait mobil Eropa karena biaya perawatan yang mahal, sering kali orang langsung berganti pilihan dan kembali memilih mobil lansiran Jepang untuk dikoleksi.

Padahal, untuk urusan perawatan baik mobil Eropa atau Jepang, bisa dikatakan tidak jauh berbeda. Hanya saja, untuk urusan spare part yang tersedia, memang lebih banyak untuk mobil keluaran Jepang.

Mengenai mobil retro lansiran Eropa yang masih banyak diburu, berikut kami uraikan model yang terus diburu oleh penggemar retro di Indonesia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. BMW E30

Pesona Corolla DX memang begitu memukau. Namun, jika dibandingkan dengan mobil retro lansiran BMW, keduanya memiliki esensi retro yang sama. Terlebih, BMW E30 ini memiliki penggemar yang tak kalah loyal dibandingkan brand asal Jepang.

BMW E30 ini diproduksi dalam rentang waktu 1982 sampai 1994. Meski sudah terbilang lawas, tapi pesona untuk bodi yang kotak dan disandingkan dengan interiornya, mobil ini mampu menghadirkan nuansa kontemporer yang menawan untuk pecinta mobil retro.

Salah satu hal yang membuat mobil ini semakin dilirik adalah ketika digunakan oleh film Indonesia Catatan Si Boy yang diperankan oleh Ongky Alexander dan (alm) Didi Petet.

Bicara mengenai harga yang ditawarkan, untuk BMW E30 ini harga bekasnya berkisar mulai dari Rp 30 jutaan tergantung kondisi mobil.

3 dari 4 halaman

2. Mercedes-Benz E320

Selain BMW E30, mobil retro lansiran Eropa yang masih banyak dilirik adalah Mercedes-Benz E320 atau biasa yang disebut dengan nama Masterpiece. Mengunsung model yang kurang lebih sama seperti BMW E30, namun kesan mewah pada Mercedes-Benz ini lebih menarik. Tapi hal tersebut tergantung selera dari para penggemar retro.

Banyak penggemar mobil retro memburu mobil ini karena bentuknya yang timeless serta bodi yang lebih mature. Mengenai harga jual yang ditawarkan, di beberapa situs jual beli mobil, Mercedes-Benz E320 ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 55 jutaan, tergantung pada kondisi mobil tersebut.

4 dari 4 halaman

Infografis 3 Varian Virus Corona Paling Menular Lolos ke Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.