Sukses

Yamaha Memulai Persiapan Produksi Motor Listrik

Yamaha tengah bersiap untuk melakukan produksi motor listrik. Yamaha E01 yang sempat tampil di Tokyo Motor Show 2019, akan segera masuk jalur produksi.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan sepeda motor belakangan ini mulai memfokuskan diri untuk menghadirkan motor listrik sebagai jawaban dari pengembangan teknologi terkini. Salah satunya adalah Yamaha, mereka kini mulai melakukan persiapan untuk memproduksi skuter listrik.

Adapun jagoan yang akan dihadirkan untuk segmen motor listrik, Yamaha sudah mempersiapkan E01 yang sempat ditampilkan dalam pameran Tokyo Motor Show 2019 lalu. Dalam model konsepnya, motor ini hadir dengan desain yang futurstik lewat guratan yang sporty.

Menurut informasi yang beredar, Yamaha sudah mulai mematenkan desain tersebut sehingga dikabarkan untuk bentuk produksinya tidak akan jauh berbeda. Namun, nantinya ada beberapa penyesuaian terkait pengguaan spion, lampu depan, serta penambahan lampu belakangnya.

Di samping itu, layaknya motor listrik pada umumnya, untuk kompartemen di bawah jok yang biasanya berfungsi sebagai penyimpang barang, kini harus beralih fungsi karena digunakan untuk menyimpan baterai listrik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Informasi Resmi Mengenai Spesifikasi

Belum ada informasi resmi mengenai berapa besaran daya baterai yang akan digunakan untuk skuter listrik ini. Di samping itu, informasi lainnya seperti kapasitas baterai dan daya tempuhnya, belum diinformasikan secara resmi.

Dari informasi resminya, Yamaha, baru akan membuka selubung terkait spesifikasi motor listrik ini pada Oktober 2021 mendatang. Sedangkan untuk peluncurannya, dijadwalkan pada awal tahun 2022.

Selain Yamaha E01, model lainnya yang juga akan hadirkan dalam bentuk produksi adalah Yamaha E02 yang merupakan bentuk kecil dari E01.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.