Sukses

Kymco Luncurkan RKS 150 untuk Menantang Honda PCX dan Yamaha Nmax

Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco, kembali meluncurkan produk terbarunya RKS 150 untuk menantang kedigdayaan Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Liputan6.com, Beijing - Segmentasi skutik 150cc masih sangat digandrungi oleh konsumen otomotif. Terlebih di Indonesia, skutik dengan kapasitas mesin tersebut menjadi barang buruan layaknya kacang goreng.

Melihat ramainya segmen tersebut, Kymco, pabrikan sepeda motor Taiwan akhirnya memperkenalkan model baru mereka RKS 150. Model terbaru ini resmi meluncur di Beijing Auto Show 2021 yang dilangsungkan pada 28 sampai 30 Mei 2021 kemarin.

Desain yang dihadirkan oleh Kymco untuk skutik terbarunya ini masih mengambil bahasa desain dari model Kymco lainnya. Hadir dengan lekukan depan yang tajam serta penggunaan windshield yang tinggi, menjadi ciri khas dari motor tersebut.

Selain hadir dengan desain yang sporty, Kymco RKS 150 ini juga sudah dibekali dengan beberapa fitur premium di dalamnya. Salah satunya adalah, motor ini sudah dilengkapi dengan fitur pengereman ABS dari Bosch.

Sementara untuk sisi penerangannya, pabrikan sudah menggunakan lampu LED sebagai teknologi terkininya. Hal tersebut juga terintegrasi dengan Daytime Running Light yang membuat tampilan motor ini menjadi lebih premium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Unggulan dari Kymco RKS 150

Bicara mengenai jantung mekanisnya, Kymco RKS 150 hadir dengan dukungan mesin silinder tunggal berkapasitas 149cc berpendingin cairan, empat katup yang mampu menghasilkan tenaga sebsar 15 tk dan torsi maksimumnya 13,2 Nm. Berbekal mesin tersebut, Kymco RKS 150 diklaim mampu menghasilkan kecepatan maksimum 120 kpj.

Selain dibekali dengan mesin yang mumpuni, fitur unggulan lain yang juga dibekali untuk model terbaru ini antara lain adalah adjustable windshield, console digital, keyless ignition, serta sudah tersedia USB charging port yang akan berguna untuk mengecas gawai pengendaranya.

Mengenai harganya, Kymco belum merilis secara resmi berapa harga yang akan dipasarkan. Namun, saat ini Kymco RKS 150 masih diluncurkan secara lokal, dan belum diluncurkan secara global untuk pasar otomotif dunia.

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada 5 Gejala Covid-19 pada Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.