Sukses

Kawasaki Ninja ZX-10R Terbaru Resmi Dirilis, Harganya Rp 299 Jutaan

Kawasaki akhirnya resmi merilis Ninja ZX-10R. Berbekal beberapa penyempurnaan, motor ini dibanderol dengan harga Rp 299 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan sepeda motor Kawasaki, resmi merilis model baru mereka Ninja ZX-10R untuk pasar domestik Jepang. Selain model tersebut, Kawasaki Motor Jepang juga sudah menyiapkan versi yang lebih buas lagi yakni Ninja ZX-10RR, namun baru akan dirilis pada 25 Juni 2021.

Bicara mengenai sesuatu baru yang ditampilkan, pada model anyar ini Kawasaki sudah membekali dengan beberapa perubahan. Untuk tampilan, dari segi desain memang Kawasaki Ninja ZX-10R ini memiliki perbedaan livery.

Penambahan striping merah di beberapa bagian, serta under cowl yang mengkombinasikan warna putih dan merah, membuat tampilan motor ini menjadi lebih berani. Livery ini dihadirkan untuk versi ZX-10R versi KRT.

Sementara untuk warna lainnya, Kawasaki, juga menghadirkan warna dasar hitam yang dikombinasikan dengan hijau dan putih di bagian under cowl. Pada bagian tersebut, geng hijau ini juga menyematkan aksen seperti bendera Jepang namun dengan warna hitam dan putih lengkap dengan tulisan Kawasaki.

Tidak hanya dari livery yang membuat motor ini menjadi lebih fresh. Untuk sistem emisi gas buangnya, Kawasaki, juga sudah membekali motor baru ini dengan mematuhi regulasi emisi gas buang Euro 5.

Meski sudah lolos emisi Euro 5, namun, Kawasaki tidak mengorbankan tenaga yang dihasilkan. Berdasarkan dara resminya, Ninja ZX-10R ini masih dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 998cc.

Bicara tenaga yang dihasilkan, Kawasaki Ninja ZX-10R ini mampu memproduksi tenaga sebesar 201 tk. Mereka tidak merilis berapa besaran torsi yang dihasilkan pada model terbaru ini.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijual dengan Harga Rp 299 Jutaan

Kawasaki Ninja ZX-10R juga memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dari versi sebelumnya. Dikabarkan, model ini bertambah 10 mm dengan mengubah panjang swing arm dan offset pada shockbreaker.

Sementara dari suspensi depan, motor ini juga sudah disetting dapat meningkatkan gaya mengemudi yang menyebabkan dapat lebih mudah untuk dikendalikan.

Selain itu, fitur lainnya yang juga kini disematkan adala layar speedometer yang sudah dibekali dengan multicolor. Alhasil, pengendalian yang mantap serta fitur yang modern, membuat perubahan tersendiri pada generasi ZX-10R ini.

Bicara mengenai harga, Kawasaki sudah merilis harga resmi untuk model tersebut. Di pasar otomotif Jepang, motor ini dibanderol dengan harga 2,299 Juta Yen atau setara dengan Rp 299 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Teh Artisan Lokal Gaet Pasar Kekinian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.