Sukses

Penampakan Toyota GR Yaris Berkamuflase di Indonesia

Toyota GR Yaris akan segera mengaspal di Indonesia. Hal tersebut terkuak lewat sebuah unggahan dari warganet yang mengabadikan mobil tersebut berada di SPBU di wilayan Jakarta dan sekitarnya

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Toyota GR Yaris di Indonesia semakin dekat. Setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan sudah membuka keran pemesanan sejumlah 125 unit, konsumen otomotif di Tanah Air antusias langsung melakukan pemesanan terhadap mobil hatchback tersebut.

Dari kuota yang didapatkan oleh Indonesia, jumlah tersebut langsung ludes dan tidak tersisa satu pun. Mobil yang dikabarkan akan mengaspal pada akhir tahun 2021 ini juga sudah mulai terlihat penampakannya di Tanah Air.

Seperti unggahan dari salah satu warganet, di mana ia berhasil mengabadikan Toyota GR Yaris dalam balutan kamuflase di SPBU. Meski hanya dipotret dari sisi belakang, namun, bentu bokong yang seksi serta lampu yang khas sudah bisa menggambarkan bahwa ini adalah Toyota GR Yaris.

Dalam postingan tersebut, mobil ini menggunakan plat nomor berawal B, yang mengartikan bahwa lokasi pengujian jalan dari Toyota GR Yaris tersebut dilakukan di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Tidak hanya dari tampilan stop lamp yang bisa diidentifikasi, tetapi, dari bentuk fender yang besar serta diffuser yang sporty lengkap dengan dua lubang knalpot, semakin mencirikan bahwa ini memang hatchback yang paling dinanti-nanti di Indonesia.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memiliki DNA dari mobil reli dunia

Secara spesifikasi, Toyota GR Yaris, memiliki spesifikasi yang mumpuni. Mobil ini dipersenjatai dengan mesin G16E-GTS 3-silinder 12-katup dengan teknologi DOHC dan berkubikasi 1.618 cc. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 261 tk dan torsi maksimum 360 Nm.

Tidak hanya dari spesifikasi mesin, tapi dari penggunaan teknologi di dalamnya, Toyota GR Yaris, juga sudah mengadopsi dari mobil reli dunia sehingga kapabilitas yang dihasilkan sangat bisa diandalkan dalam penggunaan harian.

3 dari 3 halaman

Infografis Vaksinasi Covid-19 Lansia di Indonesia Masih Rendah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.