Sukses

Max Verstappen Menangi GP Monaco, ExxonMobil Ikut Girang

Poin besar diraih Pembalap Red Bull Racing Honda Max Verstappen usai mengunci kemenangan di GP Monaco.

Liputan6.com, Jakarta - Poin besar diraih Pembalap Red Bull Racing Honda Max Verstappen usai mengunci kemenangan di GP Monaco. Dengan kemenangan perdananya ini membuat Max memuncaki Driver's Championship untuk pertama kalinya dalam karirnya di ajang balap Formula1. 

Tak cuma itu, hasil ini turut membuat Red Bull Racing Honda memimpin Kejuaraan Konstruktor  untuk pertama kalinya sejak 2013.

"Saya sangat senang memenangkan Grand Prix Monaco. Ini trek yang sulit dan Anda membutuhkan akhir pekan yang mulus, jadi saya sangat senang dengan apa yang telah kami capai sebagai sebuah tim dan tentu saja dengan Honda. Saya hanya harus fokus pada balapan saya sendiri dan memastikan saya memiliki awal yang bersih," kata Max Verstappen.

Pembalap Belanda itu memimpin start hingga finis setelah pembalap Charles Leclerc mengalami masalah pada kendaraannya.

"Saya pikir dari segi kecepatan, kami selalu memegang kendali karena setiap kali seseorang mencoba mendorong saya dalam hal waktu putaran, kami mampu merespons dan meningkatkan jarak. Saya tidak pernah naik podium di sini dan kemudian pertama kali menang, jadi ini sedikit penebusan untuk balapan lain yang saya jalani di sini," ujarnya.

Dengan capaian ini Max Verstappen fokus ke balapan berikutnya untuk mengalahkan saingan terdekatnya dari tim Mercedes.

"Mercedes saya pikir masih menjadi yang harus dikalahkan, mereka sangat cepat di trek normal. Kami memimpin kejuaraan dan saya berharap tentu saja berada di sana pada akhir musim karena itu yang paling penting sehingga kami tidak bisa terbawa suasana," tukasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil1 Menjadi Technical Sponsor F1 Red Bull Racing

Kemenangan ini juga turut dirayakan oleh para penggemar Max dan F1 di Indonesia, seperti yang diungkapkan oleh Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia.

"ExxonMobil sendiri sudah bertahun-tahun menjadi partner pelumas resmi pada gelaran F1, terutama untuk tim Red Bull Racing. Kami dari Mobil sangat bangga akan hasil podium 1 yang diraih oleh Max pada kejuaraan Monaco GP yang lalu. Selain itu, Checho yang finis di urutan keempat juga menjadi kebanggaan bagi para penggemar Red Bull Racing dan F1 di Indonesia, dan terlebih mobil balap RB16B disupport oleh pelumas dari Mobil 1," ujarnya.

Pertandingan selanjutnya adalah di sirkuit Baku untuk GP Azerbaijan dalam waktu dua minggu dan tim akan berusaha memanfaatkan kinerja luar biasa mereka di sana.

"Perjalanan kejuaraan F1 masih panjang. Kami dari Mobil dan para penggemar Red Bull Racing tentunya akan terus mensupport tren kemenangan ini terus diraih oleh Max dan Checo," tukas Rommy.

Baru-baru ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection.

Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP dari produsen Mobil1 yang juga menjadi technical sponsor F1 Red Bull Racing.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Gejala Sakit Kepala Akibat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.