Sukses

Dukung Balap Nasional, Toyota Gelar Gazoo Racing GT Cup 2021 Secara Virtual

Toyota terus konsisten dalam mengembangkan olahraga otomotif di Indonesia. Bahkan tahun ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) gelar e-Motorsports Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021

Liputan6.com, Jakarta - Toyota terus konsisten dalam mengembangkan olahraga otomotif di Indonesia. Bahkan tahun ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) gelar e-Motorsports Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021. Untuk dapat mengikuti kompetisi ini, peserta diwajibkan untuk mendaftarkan diri melalui microsite www.gazooracinggtcup.id mulai 1 Juni 2021.

Dijelaskan Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 merupakan kompetisi e-Motorsports Toyota Global yang juga kami hadirkan di Indonesia untuk mengembangkan serta mempopulerkan motorsports melalui platform virtual yang akan bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia.

"Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sports, khususnya e-Motorsports untuk unjuk kemampuan yang sekaligus membuka peluang untuk tampil di ajang global. Semoga kompetisi ini juga dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pembalap muda bertalenta di Indonesia," jelas Anton dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu (26/5/2021).

Kompetisi ini dapat diikuti oleh masyarakat Indonesia dengan usia 18–30 tahun. Para peserta akan mengikuti kompetisi ini secara online bisa dengan menggunakan gaming simulator maupun gaming console yaitu Playstation 4 (PS4).

Setelah melakukan pendaftaran maka selanjutnya peserta akan berkompetisi di babak kualifikasi. Dari hasil kualifikasi ini akan terpilih 20 pemenang yang akan dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas Rookie untuk 10 peserta dan kelas Rising Star untuk 10 peserta untuk melaju ke babak kompetisi berikutnya hingga babak final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkat regional

Peserta yang menang kompetisi nasional hingga babak final akan melaju ke kompetisi tingkat regional pada Oktober 2021, dan jika menang lagi maka berpeluang melaju ke kompetisi tingkat global pada Desember 2021.

Untuk bisa ikut di kompetisi global, selain keluar sebagai pemenang regional, peserta juga diwajibkan mengikuti setidaknya empat kualifikasi global yaitu round 3 global qualification pada 30 Mei, round 4 global qualification pada 6 Juni 2021, round 5 global qualification pada 4 Juli, round 6 global qualification pada 18 Juli, dan round 7 global qualification pada 22 Agustus 2021.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini