Sukses

Top 3: Uni Eropa Tunda Penambahan Pajak Moge Harley dan BMW R1250GS Kardus

Informasi mengenai Uni Eropa yang menunda penambahan pajak untuk motor gede (moge) Harley-Davidson rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Uni Eropa yang menunda penambahan pajak untuk motor gede (moge) Harley Davidson rupanya menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, kabar terkait Toyota Fortuner bermesin hybrid, serta BMW R1250GS yang terbuat dari kardus tak kalah membuat penasaran pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Uni Eropa Resmi Menunda Tambahan Pajak untuk Motor Harley-Davidson

Pabrikan Harley-Davidson bisa bernafas lega setelah kebijakan pajak yang dikenakan kepada perusahaan tersebut ditunda. Sebelumnya, Uni Eropa, akan memberlakukan kenaikan pajak sebesar 56 persen kepada pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat ini pada Juni 2021.

Hasil dari rapat yang dilakukan oleh Kementerian Ekonomi Belgia, mereka sudah memutuskan untuk mencabut status Binding Origin Information (BOI) Harley-Davidson.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Toyota Siapkan Fortuner Baru Bermesin Hybrid?

Rumor terkait generasi baru dari salah satu sport utility vehicle (SUV) andalan Toyota, Fortuner telah berhembus kencang. Diharapkan, kendaraan tangguh asal Jepang ini akan mendapatkan peningkatan yang substansial dibandingkan model yang beredar saat ini.

Melansir Gaadiwaadi, Toyota Fortuner baru ini akan mulai dijual di pasar global pada 2022. Berbagai platform iMV dengan Hilux, generasi ketiga kemungkinan akan mendapatkan pambaharuan mekanis, serta peningkatan di sasis.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Motor BMW R1250 GS Ini Terbuat dari Kardus Bekas, Bisa Dikendarai?

Jika ada peghargaan sebagai motor teringan di dunia, mungkin BMW R1250GS yang satu ini masuk dalam klasifikasi tersebut. Sebab, motor gede ini terbuat dari memanfaatkan kardus bekas belanjaan bahkan dengan skala 1:1.

Berbekal skala sungguhan tersebut, maka motor ini dibuat sangat mirip dengan aslinya. Hanya saja, tidak ada mesin serta knalpot sungguhan layaknya motor BMW pada umumnya.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.