Sukses

Tak Mau Ketinggalan, Ford Siapkan Berbagai Model Kendaraan Listrik

Ford telah mengkonfirmasi, jika tengah mengembangkan berbagai mobil bertenaga listrik penuh

Liputan6.com, Jakarta - Ford telah mengkonfirmasi, jika tengah mengembangkan berbagai mobil bertenaga listrik penuh. Bahkan, informasi tersebut datang langsung dari President Ford Amerika Serikat, Kumar Galhotra.

"Saya dapat dengan mudah melihat titik di mana kami akan berkata, ini tanggal di mana kami akan serba listrik," kata Galhotra kepada Newswire. "Kami pasti tengah mengupayakannya," tambahnya.

Pabrikan Negeri Paman Sam ini berencana untuk menggunakan teknologi listrik sepenuhnya, tapp sebagian besar tergantung kepada penerimaan pelanggan terhadap truk pikap listrik terbarunya. Model utama lainnya, adalah Mustang Mach-E dan E-Transit.

Harapannya, ketiganya akan mendorong lebih banyak orang untuk mempertimbangkan membeli kendaraan listrik, dan sejauh ini F-150 Lightning terlihat cukup bagus, dengan mengumpulkan 45 ribu pemesanan dalam 48 jam setelah debut.

Jadi jelas, bahwa Ford akan menggunakan listrik penuh, tetapi tidak seperti beberapa produsen mobil Eropa, dan Galhotra belum memberikan tanggal pasti untuk transisi tersebut.

Itu karena masih ada ketidakpastian di pasar lain di seluruh dunia terkait dengan adopsi kendaraan listrik, termasuk Eropa dan AS.

"Kedua pasar berada di tempat yang sangat berbeda. Ketika pasar itu semakin matang dan bergerak di Eropa, jelas pada titik mana kami akan sepenuhnya listrik. Saya menduga hal yang sama sedang terjadi di sini," tegas Galhotra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eropa-Amerika Serikat

Secara umum, orang Eropa lebih memilih beralih ke listrik dibandingkan dengan orang Amerika. Sebuah laporan Guardian mengutip analis eksekutif Autotrader, Michelle Krebs mengatakan, konsumen Amerika tidak akan membeli kendaraan listrik tanpa infrastruktur yang ada, dan meninggalkan industri untuk menghadapi situasi ayam dan telur.

"Mereka harus memiliki infrastruktur pengisian daya atau ini semua akan rusak," tulisnya.

sepenuhnya sebagian besar tergantung pada penerimaan pelanggan terhadap truk pikap listrik baru, dengan model utama lainnya adalah Mustang Mach-E dan E-Transit.

Harapannya, ketiganya akan mendorong lebih banyak orang untuk mempertimbangkan membeli kendaraan listrik. Sejauh ini, F-150 Lightning terlihat bagus - Ford mengumpulkan hampir 45.000 pemesanan untuk itu dalam 48 jam setelah debutnya.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Ford