Sukses

Intip Pasar Vespa Bekas, Model LX dan Sprint Paling Dilirik

Motor bekas Vespa, model LX dan Sprint masih menjadi buruan konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Populasi skuter matik Vespa di DKI Jakarta, memang tengah menjadi buruan anak-anak muda. Selain menyuguhkan desain yang menarik, nilai historis dari brand tersebut menjadi daya tarik bagi kebanyakan konsumennya.

Melihat harga motor bekasnya, showroom motor bekas 75 Motor di kawasan Ciledug, Tangerang, mengatakan harga motor bekas untuk Vespa masih lumayan tinggi dibandingkan motor lainnya.

Ibrahim, pemilik showroom tersebut menjelaskan untuk saat ini memang penjualan masih didominasi oleh model Vespa entry level seperti LX. Hal tersebut dikarenakan harga jual yang ditawarkan juga masih masuk akal bagi konsumennya.

"Saat ini untuk harga jualnya seperti Vespa LX 150 tahun 2012, itu ada dikisaran Rp 18,5-19 jutaan. Tapi untuk harga bekas Vespa juga tergantung pada model dan tahunnya juga," jelas Ibrahim, saat disambangi di showroomnya (25/5/2021).

Dari beberapa model yang sudah diluncurkan, model lain yang menjadi primadona selain LX adalah Vespa Sprint. Model ini menjadi salah satu pendompleng penjualan showroom tersebut.

"Dari harga model lainnya, harga Vespa Sprint S tahun 2020 dijual Rp 47 jutaan. Kalau yang tahun 2015, itu harganya Rp 34 jutaan," tambah Ibrahim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Showroom Juga Menjual Vespa Edisi Terbatas

Di samping menjual model yang biasa, pada showroom ini, Ibrahim, juga turut menjual satu unit Vespa limited edition yakni Sprint Notte. Model ini merupakan kreasi lain dari pabrikan Vespa untuk konsumennya.

Model yang dibalut dengan kelir hitam doff ini, hanya ada satu unit di showroomnya. Mengenai harganya, pada model tersebut dibanderol dengan harga di atas Rp 30 jutaan.

"Di atasnya model tadi, ada juga model Sprint Notte, itu harganya Rp 52 juta. Di atas itu enggak ada lagi yang lebih mahal di showroom ini," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Sinovac Belum Termasuk Vaksin Covid-19 Syarat Umrah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.