Sukses

Pikap Listrik Ford F-150 Lightning Resmi Diluncurkan, Tenaga Buas dan Bisa Jadi Sumber Listrik

Ford akhirnya resmi merilis pick up listriknya, Ford F-150 Lightning. Model ini hadir dengan dukungan fitur serta tenaga yang buas.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran pick up listrik milik Ford, F-150 Lightning, berhasil menghentak jagat otomotif dunia. Terlebih, dengan dirilisnya model terbaru tersebut memberikan isyarat perang kepada beberapa rival terdekatnya seperti GMC Hummer EV dan Tesla Cybertruck serta Chevrolet Silverado EV.

Pada peluncurannya, Ford F-150 Lightning mengusung banyak fitur yang mumpuni. Tidak hanya dari sektor jantung pacunya, tetapi untuk keandalannya di medan outdoor juga masih bisa diandalkan.

Di atas kertas, Ford F-150 Lightning hadir dengan dukungan dua baterai listrik. Untuk baterai dengan kode SR, mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 426 tk.

Sementara untuk baterai ER, tenaga yang mampu memproduksi lebih besar lagi lantaran mampu menghasilkan tenaga sebesar 563 tk dan torsi lebih dari 1.000 Nm.

Untuk kebolehan berakselerasinya jangan ditanya. Meski bertubuh kekar, namun pikap listrik ini dapat berlari dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 4,5 detik.

Mengandalkan baterai yang digunakan, Ford F-150 Lightning mampu menempuh jarak kurang lebih 370 kilometer. Jarak tersebut bisa ditempuh pikap listrik ini hanya dengan satu kali pengecasan.

Selain itu, dalam keadaan darurat, baterai yang disematkan pada pikap listrik ini bisa menjadi sumber listrik untuk rumah kala listrik padam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Ludes Dipesan Konsumen

Fenomena keberhasilan pikap listrik tidak hanya dialami oleh Ford lewat model terbarunya ini. Sebelumnya, GMC Hummer EV, juga berhasil mendapatkan animo yang cukup besar.

Pada saat peluncurannya, GMC Hummer EV, langsung ludes terjual hanya dalam 1 jam saja. Meskipun pihak internal tidak membeberkan berapa besaran kuota yang disediakan pada tahap pertama, namun mereka mengklaim unit produksi pertama sudah berhasil dipesan oleh konsumen setianya.

Begitu pula pada Ford F-150 Lightning. Pada produksi pertamanya, sekitar 44.500 unit ludes dalam waktu kurang dari 2 jam. Dan jumlah tersebut pun diprediksikan akan terus bertambah.

Mengenai harga, banderol Ford F-150 Lightning mulai dari USD 39.974 atau setara Rp 573 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis . Setahun Pandemi Covid-19, Pariwisata Dunia dan Indonesia Terpuruk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.