Sukses

Toyota Siapkan Fortuner Baru Bermesin Hybrid?

Rumor terkait generasi baru dari salah satu sport utility vehicle (SUV) andalan Toyota, Fortuner telah berembus kencang

Liputan6.com, Jakarta - Rumor terkait generasi baru dari salah satu sport utility vehicle (SUV) andalan Toyota, Fortuner telah berhembus kencang. Diharapkan, kendaraan tangguh asal Jepang ini akan mendapatkan peningkatan yang substansial dibandingkan model yang beredar saat ini.

Melansir Gaadiwaadi, Toyota Fortuner baru ini akan mulai dijual di pasar global pada 2022. Berbagai platform iMV dengan Hilux, generasi ketiga kemungkinan akan mendapatkan pambaharuan mekanis, serta peningkatan di sasis.

Sejalan dengan model SUV baru, Toyota Fortuner diharapkan menawarkan fitur bantuan mengemudi dan keselamatan anyar. Salah satunya, adalah EPS (electric power steering) untuk kemudahan bermanuver.

Toyota Fortuner 2022 juga akan mendapatkan fitur-fitur seperti sunroof, sistem infotaiment layar sentuh yang lebih besar, dan lainnya. Untuk performa, mesin diesel bisa saja digabungkan dengan teknologi hybrid untuk memenuhi persyaratan emisi yang ketat, dan membantu meningkatkan penghematan bahan bakar.

Kemungkinan Toyota Fortune baru yang menggendong mesin hybrid ini bisa saja terjadi. Pasalnya, Toyota Indonesia saat ini tengah melakukan berbagai persiapan terkait dimulainya produksi kendaraan elektrifikasi di Tanah Air.

Bahkan sebagai produsen, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah membeberkan rencana lokalisasi mobil ramah lingkungan berjenis hybrid ini, mulai tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Toyota Indonesia

Dijelaskan Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT TMMIN, Bob Azam ada dua alternatif yang bisa dilakukan jenama asal Jepang ini untuk melakukan produksi mobil hybrid di Tanah Air.

"Kita buat model baru sama sekali, atau kita meng-hybrid-kan model yang sudah ada. Kalau kita mempertimbangkan industri otomotif yang sudah ada, lebih baik kita meng-hybrid-kan model yang sudah ada," jelas Bob beberapa waktu lalu.

Dengan pernyataan Bob tersebut, bisa dipastikan model Toyota yang sudah dijual saat ini, akan ada yang versi hybrid. Jika dilihat dari model mana yang sudah sangat diterima dengan baik di pasar ekspor, tentu saja ada beberapa pilihan, seperti Fortuner, Innova, Rush, Avanza, Vios, atau bahkan mobil murah Agya.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Tali Strap di Masker, Apa Risikonya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.