Sukses

Honda CB150R Lawas Bisa Pakai Suspensi Upside Down Model All New

All New Honda CB150R Streetfire resmi meluncur dengan dengan tujuh hal baru, salah satunya suspensi depan. Suspensi model upside down ini menjadi penyegaran yang menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - All New Honda CB150R Streetfire resmi meluncur dengan dengan tujuh hal baru, salah satunya suspensi depan. Suspensi model upside down ini menjadi penyegaran yang menyenangkan.

Pihak PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) - main dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang menyebutkan bahwa peran suspensi depan baru tersebut berpengaruh pada saat manuver atau menikung dan juga saat pengereman via mesin.

Di sisi lain, mereka tidak menampik bahwa upside down ini bisa digunakan pada CB150R lama. Namun, perubahannya tidak bisa setengah-setengah.

"Kalau kita hanya upgrade fork saja tidak bisa tapi harus ganti semua, termasuk dudukannya," ujar Dwi Head of Technical Function Wahana.

Penggantian suspensi depan melibatkan sejumlah part. Ia sendiri menyebutkan antara lain dudukan, segitiga, dan penjepit setang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Estimasi Harga

Bicara estimasi harga, penggantian suspensi depan upside down untuk motor CB150R lama dengan miliki tipe all-new ini memang cukup menguras kantong.

"Harganya kurang lebih Rp 7 jutaan untuk segitiga, penjepit dari setang dan lainnya," tambah dia.

Dengan harga tersebut, perubahan untuk suspensi depan saja artinya setara hampir seperempat dari harga motornya sendiri.

Sebab, All New CB150R Streetfire dipasarkan dengan dua varian, on the road DKI Jakarta Rp 30.700.000 untuk Special Edition dan versi standar berwarna Macho Black dan Stinger Red Black dipasarkan di harga on the road DKI Jakarta Rp 29.700.000.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Hindari Covid-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.