Sukses

Ini yang Terjadi Jika Mobil Mungil Nekat Terobos Banjir

Banjir tentu menjadi mimpi buruk kendaraan bermotor. Namun pengemudi mobil mungil Hyundai Grand i10 yang satu ini tidak terlihat gentar.

Liputan6.com, Jakarta - Cuaca buruk menerjang wilayah pesisir barat India mengakibatkan banjir yang menggenangi beberapa wilayah. Banjir tentu menjadi mimpi buruk kendaraan bermotor. Namun pengemudi mobil mungil Hyundai Grand i10 yang satu ini tidak terlihat gentar.

Pasalnya pengemudi mobil kecil tersebut nekat menerobos banjir. Aksinya itu pun viral di media sosial. Sayangnya, melansir Cartoq, belum diketahui secara pasti di mana kejadian itu terjadi.

Berdasarkan video yang diunggah akun Youtube Shantonil Nag pada 21 Mei 2021, terlihat mobil mungil Hyundai itu menerjang banjir. Tentu tindakan ini sangat nekat, apalagi genangan air cukup tinggi, bahkan roda hingga gril depan tak terlihat.

Kemudian dari arah berlawanan melintas truk dengan kecepatan sedang. Kendaraan tersebut pun menciptakan gelombang air yang menghantam Hyundai Grand i10.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mobil Mengapung

Karena gelombang air cukup kuat dan tinggi, mobil kecil tersebut sampai terangkat ke atas alias mengapung. Bahkan mobil tersebut hampir berputar ke kanan.

Tiba-tiba ada Suzuki Ertiga yang melintas dengan kecepatan sedang. Lagi-lagi tercipta gelombang air yang kuat dan tinggi. Bahkan ketinggian gelombang air sampai ke kaca depan.

Sama seperti yang awal, mobil kecil tersebut mengapung dan terombang-ambing seperti perahu. Dan kejadian ini membuat perekam video tertawa.

Selanjutnya, mobil tersebut cukup lama mengapung. Namun sang sopir terus menggeber mobilnya hingga suara raungan mesin terdengar jelas.

Beberapa saat kemudian tampaknya roda sudah menapak di tanah dan mobil tersebut kembali melaju.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Nyaman Pakai Masker Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini