SYM Jet X 150 Resmi Meluncur, Siap Mengadang Yamaha Nmax

Oleh Fahmi Rizki pada 21 Mei 2021, 13:02 WIB
Diperbarui 21 Mei 2021, 13:02 WIB
Penantang baru Yamaha Nmax, SYM Jet X 150
Perbesar
Penantang baru Yamaha Nmax, SYM Jet X 150

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Melihat dominasi Yamaha NMax di pasar skutik gambot, membuat SYM, pabrikan sepeda motor asal Taiwan meluncurkan jagoan terbarunya. Melalui SYM Jet X 150, pabrikan ini menghadirkan skutik gambot dengan segudang fitur dan gaya yang agresif, sporty serta hadir dengan fitur yang premium serta ditambah dengan kinerja yang mengesankan.

Model terbaru SYM Jet X 150 ini sudah bisa dipinang oleh konsumen mereka di Malaysia. Mengenai harga yang ditawarkan, model ini dibanderol dengan harga RM 8.888 atau setara dengan Rp 30,8 jutaan.

Secara garis besar, desain SYM Jet X 150 ini memang menampilkan aura yang premium lewat beberapa desainnya. Di samping itu, penggunaan teknologi seperti pencahayaan LED secara penuh, juga memberikan nuansa yang berbeda. Ditambah dengan cluster instrumen digital serta penambahan USB port, semakin menguatkan kesan premium untuk motor 150cc ini.

Di samping itu, fitur kenyamanan lainnya yang juga dihadirkan pada skutik ini adalah ruang penyimpanan di bawah jok dengan kapasitas 18 liter. Hal tersebut memungkinkan penggunanya untuk menyimpan helm half face di dalam bagasi lantaran ruang yang begitu lapang.

 

Usung Teknologi yang Sama dengan Sepeda Motor Honda

SYM Jet X 150 hadir untuk menantang Yamaha NMax
Perbesar
SYM Jet X 150 hadir untuk menantang Yamaha NMax

Dari sisi kenyamanan, SYM Jet X 150 ini juga hadir dengan shocbreaker teleskopik di bagian depan dan preload di bagian belakang, sehingga dapat disesuaikan dengan karakter penggunanya. Fitur lainnya yang juga sudah dibenamkan adalah pengeraman ganda atau Combi Brake System (CBS) yang biasanya identik dengan motor besutan dari Honda.

Hal lain yang juga menjadi penunjang faktor kenyamanan, motor ini sudah dibekali dengan sepasang roda berukuran 100/90 ring 14 di bagan depan, dan 110/80 ring 14 di bagian belakang.

Sementara dari sisi jantung pacunya, SYM Jet X 150, hadir dengan silinder tunggal berkapasitas 150cc berteknologi injeksi. Tenaga yang dihasilkan, dikabarkan mesin tersebut mampu memproduksi 12,3 tk dan torsi maksimum 12 Nm.

Infografis Novel Baswedan, Perlawanan 75 Pegawai KPK

Infografis Novel Baswedan, Perlawanan 75 Pegawai KPK
Perbesar
Infografis Novel Baswedan, Perlawanan 75 Pegawai KPK (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓