Triumph Thruxton RS Jadi Incaran Peserta Distinguished Gentleman's Ride 2021

Oleh Fahmi Rizki pada 21 Mei 2021, 14:03 WIB
Diperbarui 21 Mei 2021, 14:03 WIB
Motor Triumph Thruxton RS jadi hadiah utama dalam DGR 2021
Perbesar
Motor Triumph Thruxton RS jadi hadiah utama dalam DGR 2021

Liputan6.com, Jakarta - Dalam penyelenggaraannya tahun ini, Distinguished Gentleman's Ride (DGR) akan memberikan satu hal yang spesial. Pasalnya, dalam kolaborasinya bersama Triumph, mereka sudah menyiapkan satu unit motor Triumph Thruxton kustom yang siap diperebutkan oleh peserta DGR 2021.

Hadiah utama tersebut bisa diperebutkan setelah peserta yang terdaftar menyelesaikan Gentlefolk Competition yang sudah disiapkan oleh penyelenggara. Setelah semua lencana didapatkan oleh masing-masing peserta, maka peluang untuk mendapatkan hadiah utama tersebut semakin dekat.

Beberapa hal yang harus dilakukan untuk kali pertama adalah peserta melakukan donasi dan mampu mengumpulkan sejumlah uang untuk didonasikan kembali.

Dengan adanya Gentlefolk Competition, hal ini dirancang untuk memberikan kesempatan kepada para pendukung kegiatan DGR untuk bisa mendapatkan sesuatu yang lebih dan bermanfaat bagi lingkungannya.

Jika peserta sudah menyelesaikan misi yang diminta melalui Gentlefolk Competition, maka nantinya akan ada pengundian dari penyelenggara yang akan dilakukan pada 6 Juni 2021.

Adapun motor kustom yang akan didapatkan oleh jawara dari DGR 2021 sudah diracik secara spesial. Beberapa hal yang dilakukan untuk membuatnya beda dengan model yang ada adalah dengan melakukan pengecatan ulang, serta penambahan aksen khas DGR yang disematkan lewat warna yang dibuat khusus.

Pengerjaan motor kustom tersebut dilakukan di toko cat Triumph, yang terletak di dalam fasilitas canggih milik Triumph di dalam pabrik mereka di Hinckley, Inggris.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mengenai Distinguished Gentleman's Ride

Motor didesain spesial untuk DGR 2021
Perbesar
Motor didesain spesial untuk DGR 2021

Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi sosial yang dilakukan oleh para bikers dengan cara berbeda. Jika biasanya bikers melakukan riding dengan riding apparel yang identik, tapi pada event DGR, mereka justru menggunakan pakaian formal.

Hal ini dikarenakan untuk memberikan nuansa yang berbeda dengan event bikers lainnya. Di samping itu, penyelenggaraan DGR tersebut juga menjadi salah satu wadah untuk aksi sosial dalam membantu para pria yang memiliki penyakit prostat.

Melalui kegaitan DGR ini, mereka memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kesadaran kepada pria lainnya akan kanker prostat dan pencegahan bunuh diri karena depresi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas
Perbesar
Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓