Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mobil Impian Arya Saloka dan Fungsi Sirip Hiu di Atap mobil

Informasi mengenai mobil impian yang akhirnya dimiliki Arya Saloka membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai mobil impian yang akhirnya dimiliki Arya Saloka membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Selain itu, Lexus yang mencetak sejarah karena berhasil jual kendaraan listrik hingga 2 juta unit, serta fungsi sirip hiu di atap mobil turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Arya Saloka Akhirnya Kesampaian Miliki Mobil Impiannya

Arya Saloka akhirnya kesampaian membeli mobil impiannya, yakni BMW 320i F30. Meski berstatus second, kondisi mobil tersebut masih mulus.

Arya mengaku dari kecil sudah mengenal mobil tersebut. Saat memiliki uang, ia bertekad membelinya.

"Dari kecil sudah dikenalin mobil Eropa, terus lihat mobil ini, ya sudah beli," kata Arya Saloka.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jual 2 Juta Kendaraan Listrik di Dunia, Lexus Cetak Sejarah

Lexus mencapai tonggak sejarah baru pada April 2021, dimana mereka telah menjual lebih dari 2 juta unit kendaraan listrik secara global. Pencapaian ini, terhitung sejak merek mewah Toyota ini memperkenalkan RX400h pada 2005.

Melansir Paultan, sejak RX hybrid hadir pertama kali, pabrikan mobil asal Jepang ini terus memperluas jajaran mobil ramah lingkungannya. Saat ini, Lexus memiliki total sembilan mobil hybrid dan listrik penuh yang dijual dan tersebar di sekitar 90 negara.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Bukan Hanya Pemanis, Ini Fungsi Penting Sirip Hiu di Atap Mobil

Mobil yang beredar saat ini banyak yang menggunakan sirip hiu atau shark fin yang terletak di atap mobil. Namun, komponen ini sejatinya tidak hanya digunakan sebagai pemanis, alias membuat roda empat menjadi ganteng semata.

Melansir pressroomtoyotaastra.com, dengan berkembangnya teknologi di industri otomotif, kebutuhan akan kualitas suara, gambar, serta ketepatan posisi Global Positioning System (GPS) pada head unit semakin meningkat.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.