Sukses

Adu Harga 2 Medium SUV Cina dengan Fitur Berlimpah, Pilih yang Mana?

Jika dilihat dari pengumuman resminya, untuk Wuling Almaz paling rendah, yaitu tipe Smart Enjoy 6MT 7 seater harga normalnya Rp269,8 juta dan harga diskonnya Rp257,3 juta

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di segmen sport utility vehicle (SUV) asal Cina di Indonesia semakin beragam sejak beberapa waktu lalu. Tidak hanya didominasi oleh jenama asal Jepang, mobil asal Tiongkok ini juga bisa jadi alternatif, dengan menawarkan harga yang cukup menarik dan fitur yang canggih di kelasnya.

Segmen SUV medium khususnya, kini hadir dua pilihan, yaitu Wuling Almaz dan juga DFSK Glory 580. Keduanya sama-sama dibekali dengan mesin berkapasitas 1,5 liter turbo dan transmisi CVT.

Namun, faktor yang cukup penting ketika calon konsumen membeli kendaraan tentunya harga.

Memang, kedua model ini tidak mendapatkan jatah diskon PPnBM yang diberikan pemerintah. Tapi, khusus untuk Wuling sendiri, menawarkan diskon tersendiri untuk Almaz.

Jika dilihat dari pengumuman resminya, untuk Wuling Almaz paling rendah, yaitu tipe Smart Enjoy 6MT 7 seater harga normalnya Rp269,8 juta dan harga diskonnya Rp257,3 juta. Kemudian, Wuling Almaz Smart Enjoy CVT 7 seater, harga normalnya Rp285,8 juta dan harga diskonnya menjadi Rp272,8 juta.

Selanjutnya, Wuling Almaz Exclusive 5 seater dibanderol Rp335,8 juta dan harga diskonnya menjadi Rp320,8 juta. Terakhir, untuk Wuling Almaz Exclusive 7 seater dibanderol Rp345,8 juta sedangkan harga diskonnya Rp330,8 juta. Daftar harga tersebut, berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Sementara itu, DFSK Glory 580 1.5 CVT Comfort dibanderol Rp289 juta, 1.5T 6MT Luxury harganya Rp302 juta, 1.5T CVT Luxury Rp315 juta. Harga tersebut juga berstasus OTR Jakarta.

Dari segi harga, Wuling cukup menarik, karena meskipun tidak mendapatkan diskon PPnBM dari pemerintah, Wuling Motors memberikan harga khusus bagi calon konsumen yang memang tertarik membeli mobil ini, selama periode Mei 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melirik Godaan Wuling Almaz Bekas, Harga Termurah di Bawah Rp 200 Juta

Wuling Almaz RS terbaru memang menggoda dari segi tampilan dan juga teknologi. Kehadiran SUV canggih ini berpotensi membuat pengguna Almaz biasa menjual mobilnya dan beralih ke RS.

Nah, di varian reguler, ia memiliki empat trim: Smart Enjoy 6 MT 7 Seater, Smart Enjoy CVT 7 Seater, Exclusive 5 Seater dan Exclusive 7 Seater. Di pasar mobkas area Jabodetabek, tipe dasar kini dibanderol di bawah Rp 200 juta. Mana yang paling menarik? Simak ulasannya.

Smart Enjoy CVT 7 Seater (Rp 208 jutaan)

Jika Anda berminat membeli varian manual + tujuh tempat duduk. Lansiran 2019 kini dijajakan sekitar Rp 185 jutaan. Itupun masih harga penawaran, kalau mahir menawar niscaya bisa lebih murah lagi. Walau merupakan tipe terendah Wuling Almaz non-RS. Almaz Smart Enjoy 6 MT 7 Seater punya WIND, sepasang airbag depan, seatbelt reminder untuk pengendara dan penumpang depan, Isofix, Child-Proof Rear Door Lock, Emergency Stop Signal.

 Smart Enjoy CVT 7 Seater (Rp 208 jutaan)

Sekarang unit dijual mulai Rp 208 juta sampai Rp 220 jutaan, tahun keluaran 2019. Pada varian ini fitur tersedia sama dengan varian Smart 6 MT 7 Seater. Sebut saja perangkat Smart Voice Command berupa WIND (Wuling Indonesia Command). Dua kantong udara di bagian depan, Seatbelt Reminder untuk pengendara dan penumpang depan, Isofix, Child-Proof Rear Door Lock. Lanjut Emergency Stop Signal, ABS, EBD, Brake Assist, Hill Hold Control, Electronic Stability Control, Traction Control System, Immobilizer.

Exclusive 5 Seater CVT (Rp 242 jutaan)

Bila dana tersedia berlebih, saran selanjutnya ialah tipe Exclusive. Unit bekas kini tersedia mulai Rp 240 jutaan bagi NIK 2019. Urusan perangkat jeas lebih lengkap di antara varian lain. Paling menonjol ialah adanya panoramic sunroof. Membuat tampilan sang SUV tambah elegan. Pada fitur umum sudah memiliki: WIND, LED DRL, dual airbags, seatbelt reminder, isofix, Child-Proof Rear Door Lock, Tire Pressure Monitoring System, Emergency Stop Signal.

Exclusive 7 Seater CVT (Rp 260 juta – Rp 270 jutaan)

Tapi bila Anda ingin yang paling komprehensif dengan jok belakang lengkap, bisa pilih Exclusive 7 Seater. Ia jadi kasta tertinggi dari seluruh varian reguler. Bedanya hanya bisa mengangkut lebih banyak orang. Selebihnya sama. Untuk diketahui, semua lini produk pakai teknologi mesin bensin turbo 1,5 liter.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.