Sukses

Honda All New CB150R Tak Punya Killswitch dan Keyless, Ini Penyebabnya

Wujud All New Honda CB150R memberikan kesan seperti motor besar berkat penggunaan part serta desain baru yang disematkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Liputan6.com, Jakarta - Wujud All New Honda CB150R memberikan kesan seperti motor besar berkat penggunaan part serta desain baru yang disematkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Upside down shock absorber depan atau inverted front suspension jadi salah satu keunggulan di samping juga part-part lain seperti ubahan desain pada tangki bensin, shroud, serta undercowl pada varian special edition.

Lalu bagaimana dengan killswitch dan keyless? Sebagai motor baru di era ketika keyless semakin umum, begitu juga dengan killswitch, AHM justru tidak menyematkannya.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Keiichi Yasuda mengatakan bahwa segala hal baru yang kemudian terpasang pada motor sport naked ini sudah didasarkan pada survei.

"Kami juga sudah melakukan survei ke masyarakat dan bagaimana kebutuhannya di masyarakat. Kami menemukan belum dibutuhkannya terkait hal tersebut," ujarnya soal killswitch.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keyless

Lain lagi sanggahan mengenai keyless. Keiichi Yasuda menjelaskan bahwa ketiadaan fitur terbaru ini terkait dengan sensasi yang bisa didapatkan pada penggunaan kunci reguler.

"Untuk keyless, jadi menurut kami bagi para pengguna jauh merasakan sensasi saat memasukkan kunci, memutar, melihat bagaimana gerakan di spidometer," ujarnya dibantu penerjemah.

Ketiadaan ini sendiri bagaimanapun bukan berarti Honda tidak mengenal teknologi umum tersebut.

Lebih jauh, ia menekankan bahwa mereka sudah punya fitur-fitur ini di sepeda motor lain. Selebihnya adalah soal pertimbangan pasar.

"Kami memang memiliki teknologi tersebut sehingga kami akan terus menerus melihat kondisi pasar apakah perlu menyematkannya. Kami tetap akan melakukan studi," kata dia.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tips Aman Belanja di Pasar Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.