Sukses

Porsche Ini Babak Belur Dihantam Topan Taukte

Belum lama ini, Topan Tauktae menghantam wilayah pesisir barat India. Sebuah Porsche 718 Boxster menjadi salah satu korban keganasan angin topan.

Liputan6.com, Jakarta - Gelombang kedua Covid-19 belum juga berakhir, namun India kembali dihadapkan dengan kesulitan. Belum lama ini, Topan Tauktae menghantam wilayah pesisir barat India.

Mumbai IMD mencatat kecepatan angin tertinggi 108 km/jam. Ada banyak laporan kerusakan akibat hantaman Topan Taukte itu.

Dilansir dari Cartoq, Topan Taukte itu juga merusak Porsche 718 Boxster milik Rushindra Sinha. Dia mengungkapkan bahwa mobilnya itu mengalami rusak parah tersapu topan.

Foto-foto kondisi mobil pabrikan Jerman itu pun beredar secara online. Rushindra menjelaskan melalui video yang dia bagikan bahwa saat peristiwa itu terjadi, mobil miliknya terparkir di sekitar lokasi kejadian.

Awalnya dia diberi tahu penjaga bahwa mobilnya basah karena hujan. Tapi saat dia sampai, dia melihat bahwa atap mobil sudah terbuka dan kendaraannya basah kuyup.

Penjaga mengatakan bahwa atap mobil terbuka lantaran angin.  Pada video tersebut, pemilik mobil itu juga mengklaim saat dia menuju mobilnya dia meihat sopirnya sudah di dalam kendaraan. Sopirnya itu kemudian menyalakan mobil dan menutup atap.

Namun, begitu sopir memutar kunci, Porsche tersebut otomatis bergerak ke depan dengan kecepatan penuh dan menabrak pilar gedung. Sehingga bagian depan mobil rusak parah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Angin Berembus Kencang

Rushindra mengklaim bahwa kluster instrumen mobil menunjukkan terjadi kesalahan sistem. Dia juga mengaku sedang berdiri di samping mobil saat peristiwa itu terjadi.

Dia juga mengatakan, pengemudi hanya memutar kunci dan mobil otomatis bergerak. Hal itu disebutnya jarang terjadi dan tidak pernah dilaporkan dari tempat lain di dunia.

Rushindra mengklaim penyebabnya adalah kecepatan angin yang tinggi hingga sanggup membuka atap mobil dan air hujan yang masuk ke dalam mobil membuat sistem rusak. Alhasil mobil itu kini ringsek di bagian depan.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.