Sukses

Yamaha R7 Terbaru Resmi Meluncur, Pengiriman Mulai Oktober 2021

Yamaha resmi menghadirkan line-up R-Series terbaru dari supersport generasi anyar, R7

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha resmi menghadirkan line-up R-Series terbaru dari supersport generasi anyar, R7. Motor dari pabrikan Jepang ini, fokus menghadirkan kegembiraan berkendara, aksesibilitas, dan keterjangkauan.

Melansir laman resmi Yamaha, R7 ini akan mulai dikirim ke diler Eropa pada Oktober 2021. Target konsumennya, sudah pasti anak muda yang berani dan memiliki jiwa sport yang tinggi.

Yamaha R7 baru ini dipersenjatai mesin CP2 berkapasitas 689cc. Dibekali dengan kopling assist & slipper (A&S), sehingga perpindahan gigi terasa lebih halus, dan mencegah putaran mesin berlebih dan roda belakang melompat selama pengereman, serta tuas rem yang lebih ringan.

Dengan kerangka yang ringan, Yamaha R7 ini sangat responsif dan lincah saat diajak meliuk-liuk menembus lalu lintas perkotaan.

Suspensi upside down tersematkan di motor ini, dan bisa diatur sesuai dengan keinginan pengendara sehingga memberikan tingkat stabilitas yang tinggi saat melibas lintasan balap maupun jalan raya dengan berbagai kontur.

Sebagai informasi, Yamaha R7 ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu kelir ikonik pabrikan berlambang garpu tala, yaitu biru dan juga hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adopsi Desain Milik R1

Sebelum meluncur, bocoran Yamaha R7 ini sejatinya sudah muncul di dunia maya. Salah satunya adalah laporan yang diungkap oleh motosaigon, di mana desain motor Yamaha R7 terungkap menggunakan model R1.

Dalam bocorannya, lampu depan yang sipit menjadi identitas baru yang ingin disampaikan oleh pabrikan. Secara gamblang, dalam foto yang di-posting laman tersebut, terlihat lampu sipit tersebut diletakkan di kanan dan kiri serta lampu utama di bagian tengahnya.

Untuk bentuk fairing-nya, memang secara garis besar mengadopsi bentuk yang khas Yamaha R1. Lekukannya begitu aerodinamis, serta ditopang dengan spion kanan dan kiri yang memanjang dengan fitur lipat. Esensi khas Yamaha R-Series juga ditampilkan pada bagian kiri motor dengan penyematan aksen livery bernuansa silver.

Untuk bagian buritan, masih hadir dengan nuansa sport bike yang kental. Air scoop yang dihadirkan pada buritan, mampu mengalirkan angin yang datang dari depan melalui celah tersebut. Sementara bentuk tangki bahan bakar juga hadir dengan desain yang ergonomis untuk dipeluk saat berakselerasi.

3 dari 3 halaman

Infografis Protokol Kesehatan Vaksin Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.