Sukses

Federal Oil Gresini Moto2 Puas Pembalapnya Dapat Tambahan Poin

Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) cukup puas dengan performa kedua pembalapnya di balapan Moto2 Prancis 2021

Liputan6.com, Jakarta - Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) cukup puas dengan performa kedua pembalapnya di balapan Moto2 Prancis 2021, Minggu (16/5/2021). Fabio di Giannantonio dan Nicolo Bulega berhasil finish sehingga menambah pundi-pundi poin demi menjaga posisi di klasemen sementara.

Jalannya balapan pada seri ini sangat lah menantang. Pasalnya kondisi cuaca kurang bersahabat. Tercatat, sembilan pembalap tak mampu melanjutkan balapan.

Fabio di Giannantonio sendiri start dari posisi 15 dan finish di posisi delapan. Dengan hasil ini pembalap asal Italia itu mengantongi 8 poin dan berada di posisi lima klasemen dengan total 60 poin. Terpaut 29 poin dari Remy Gardner sang pemimpin klasemen sementara dengan total 89 poin.

"Ini merupakan hasil terbaik yang bisa kami ambil. Saya punya kecepatan motor untuk naik podium di lintasan kering. Namun, sangat disayangkan untuk dua long lap penalti. Saya pikir penalti itu sedikit berlebihan, tapi yang kedua adalah kesalahan saya," kata pembalap yang akrab disapa Diggia tersebut.

Sementara Nicolo Bulega yang start dari posisi 11 harus puas finish di urutan ke-13. Ia pun mendapatkan poin perdana di musim ini.

"Kami tak bisa mendapat apa yang diharapkan di balapan kali ini, tapi bagaimanapun juga kami membawa pulang sesuatu. Meski hanya tiga poin tetapi itu menjadi awalan bagus. Sayangnya, kita membuat pilihan ban yang salah untuk belakang – terlalu lembut," kata Bulega.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga Asa

Hasil balapan kali ini turut disyukuri Federal Oil yang merupakan sponsor utama FOGM2. Perusahaan pelumas kendaraan asal Indonesia itu turut menyoroti cuaca buruk yang membuat jalannya balapan sulit diprediksi.

"Kedua pembalap kembali membuat pengendara motor di Indonesia bangga dengan hasil yang ditorehkan pada balapan yang sangat sulit diprediksi karena berubahnya cuaca," terang Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager dalam keterangan resminya.

Ia menyebut Diggia kembali membalap dengan hati. Alhasil mampu finish di posisi 8, meskipun mengawali start di posisi 15 dan harus melalui 2 kali hukuman penalti.

"Posisi 8 ini, membuat Diggia meraih poin berharga yang membuatnya bertahan di posisi ke 5 klasemen keseluruhan & mempertahankan peluang menjadi juara dunia Moto 2," katanya.

"Sementara itu, Nicolo Bulega berhasil membawa poin perdana baginya di musim ini. Tidak hanya itu, Federal Oil Gresini Moto2 juga berhasil naik ke posisi 4 klasemen secara tim dan tentu saja ini membuat kita semua bangga," tutup Hasril.

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.