Sukses

Terungkap, Model Baru Yamaha R7 Adopsi Desain Milik R1

Model terbaru Yamaha R7 terungkap menggunakan desain milik model R1.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran mengenai model baru keluaran Yamaha, akan terungkap dalam beberapa hari ke depan. Yamaha R7, merupakan model yang sudah dipersiapkan oleh pabrikan motor dengan logo garpu tala ini untuk masuk dalam segmen motor gede sport fairing.

Padahal, Yamaha baru akan mengungkapkan model baru ini pada 18 Mei 2021. Tetapi, beberapa rekaan gambar sudah mulai bermunculan di dunia maya. Salah satunya adalah laporan yang diungkap oleh motosaigon, di mana desain motor Yamaha R7 terungkap menggunakan model R1.

Dalam bocorannya, lampu depan yang sipit menjadi identitas baru yang ingin disampaikan oleh pabrikan. Secara gamblang, dalam foto yang diposting laman tersebut, terlihat lampu sipit tersebut diletakkan di kanan dan kiri serta lampu utama di bagian tengahnya.

Untuk bentuk fairingnya, memang secara garis besar mengadopsi bentuk yang khas Yamaha R1. Lekukannya begitu aerodinamis, serta ditopang dengan spion kanan dan kiri yang memanjang dengan fitur lipat. Esensi khas Yamaha R-Series juga ditampilkan pada bagian kiri motor dengan penyematan aksen livery bernuansa silver.

Untuk bagian buritan, masih hadir dengan nuansa sport bike yang kental. Air scoop yang dihadirkan pada buritan, mampu mengalirkan angin yang datang dari depan melalui celah tersebut. Sementara bentuk tangki bahan bakar juga hadir dengan desain yang ergonomis untuk dipeluk saat berakselerasi.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Mesinnya

Sementara untuk spesifikasi mesinnya, menurut informasi yang beredar, model ini hadir dengan mengusung mesin yang sama dengan MT-07. Mesin dua silinder segaris crossplane 2 CP2 mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 tk. Salah satu hal baru yang dihadirkan pada model ini adalah settingan ECU.

Fitur kenyamanan lain yang dihadirkan adalah penggunaan suspensi. Kini, Yamaha R7 kedapatan menggunakan shockbreaker up side down di bagian depan. Tentunya ini berbeda dengan versi naked bikenya, yakni MT-07 yang masih menggunakan shockbreaker telescopic.

3 dari 3 halaman

Infografis 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.