Sukses

Dikira Honda Vario 160, Ternyata Ini Sosok Motor yang Sempat Heboh

Sempat dikira sebagai spyshoot dari Honda Vario 160, ternyata motor ini adalah replika dari Honda Vario 150 untuk pasar Tiongkok dan Filipina

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar otomotif khususnya roda dua, belakangan ini sempat dibuat heboh dengan adanya gambar bocoran yang dipercaya sebagai penerus Honda Vario. Namun, bocoran gambar tersebut rupanya bukan Honda Vario 160, tapi motor lain yang bentuk serta desainnya mirip dengan Honda Vario.

Melansir motosaigon, dalam informasi terbarunya, motor tersebut akhirnya terungkap. Memang bentuk yang ditampilkan dalam informasi terbaru ini, sangat mirip dengan keluarga Honda Vario. Namun, motor tersebut adalah replika Honda Vario yakni Dynasty 150i yang merupakan produk luncuran Chongqing Esenda Trading, perusahaan otomotif Tiongkok.

Keberadaan motor tersebut, rupanya juga diedarkan dan dijual untuk pasar Filipina namun dengan menggunakan nama Easyride 150CL. Dengan adanya foto yang dianggap sebagai bocoran Honda Vario 160, maka beberapa penggemar otomotif sempat memercayainya karena hadir dengan konsep yang sama dengan Vario series.

Secara tampilan, bagian depan memang memiliki lekukan yang sama. Tapi, pada motor replika Honda Vario ini hadir dengan tampilan lampu LED yang menyerupai alis di bagian lampu depan. Di samping itu, penggunaan aksen bernuansa karbon di bagian depan juga dianggap sebagai esensi baru dari motor yang dianggap sebagai Vario 160.

Tidak hanya pada bagian depan, untuk sektor samping dan belakang juga mendapatkan sentuhan yang sama di mana pengadopsian bentuknya menyerupai Honda Vario. Desain knalpot dan tutup radiator juga dibuat mirip sehingga, orang akan percaya bahwa ini adalah penerus Honda Vario 150.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Vario 160 Kabarnya Menggunakan Honda PCX 160

Sementara pada panel instrumen, motor ini juga menggunakan teknologi yang sama yakni digital dengan beberapa informasi di dalamnya.

Mengenai kehadiran Honda Vario 160, penggemar Honda kebanyakan berharap untuk generasi baru tersebut hadir dengan penyempurnaan fitur. Selain peningkatan tenaga dsri sektor mesin yang menjadi 160cc, teknologi khas Honda seperti ESP diharapkan dihadirkan pada model terbaru ini nantinya.

Penggunaan mesinnya, dikabarkan akan memggendong spesifikasi mesin yang sama dengan Honda PCX 160. Di mana untuk model tersebut, sudah diluncurkan beberapa waktu lalu di Indonesia. Disertai dengan varian PCX listrik.

3 dari 3 halaman

Infografis Deretan Gempa Terbesar di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.