Sukses

Siap-Siap, Kawasaki ZX-10R Meluncur Bulan Depan

Kawasaki ZX-10R dikabarkan bakal meluncur pada awal Juni 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki ZX-10R dikabarkan bakal meluncur pada awal Juni 2021. Konon ini menjadi motor baru ketiga yang dijanjikan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk diluncurkan di tahun ini.

Dari ketiga motor tersebut, dua di antaranya sudah dipastikan adalah dari kelas 250cc dan superbike.

Brand yang tahun lalu sangat menghebohkan karena peluncuran Ninja 250 mesin empat silinder alias Ninja ZX-25R mengabarkan selepas Lebaran dijadwalkan meluncur Ninja ZX-10R, tepatnya awal Juni 2021.

Menurut salah satu sumber peluncurannya sendiri direncanakan berlangsung secara online dan melalui saluran resmi media sosial KMI, seperti YouTube dan Instagram.

Sebagai merek roda dua yang fokus di kendaraan sport dan hobi, Kawasaki Motor Indonesia kerap membangun rasa penasaran akan produk barunya. Secara tipe garis besar, mereka berada di segmen sport, classic, adventure, dan offroad.

Benarkah hanya tiga motor yang meluncur di Indonesia, mengingat akhir tahun lalu Kawasaki Heavy Industries memperkenalkan 5 model 2021 sekaligus.

Kelima motor tersebut adalah Kawasaki KLX 300, KLX 300 Supermoto, Z H2 SE, Ninja ZX-10R, dan Ninja ZX-10RR.

Sementara itu, belum ada kepastian untuk Ninja ZX-10RR masuk Indonesia. "Kemungkinan Ninja ZX-10RR tidak masuk (Indonesia)," ujar Michael C Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI dalam kesempatan lalu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KLX 300 Tak Masuk Rencana

Seperti diketahui Ninja ZX-10RR ini yang berhasil mengantarkan Jonathan Rea meraih juara WSBK 6 kali berturut-turut.

Pun begitu juga dengan motor dual purpose. Meski motor trail sedang naik daun, Kawasaki Indonesia belum berniat mendatangkan KLX 300 dan KLX 300 Supermoto ke Indonesia. Kapasitas mesin menjadi alasan KMI.

Menurut Michael, KMI fokus pada trail yang dijual saat ini, seperti KLX 150, D-Tracker 150, dan KLX 230, dan KLX 250. "Tidak (membawa) KLX 300. Karena KLX untuk Indonesia hanya sampai di 250 cc saja," tukas Michael.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.