Subaru Mulai Pamer SUV Listrik Solterra, Hasil Kerja Sama dengan Toyota

Oleh Liputan6.com pada 15 Mei 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 06:00 WIB
Subaru Solterra
Perbesar
Subaru Solterra (Carbuzz)

Liputan6.com, Jakarta - Subaru mulai pamer SUV listrik yang dikembangkan bersama dengan Toyota. SUV futuristis ini bernama Solterra, yang memiliki arti matahari (Sol) dan Bumi (Terra).

Dilansir dari Carbuzz, SUV listrik Subaru itu akan bersaing di segmen C. Solterra memiliki desain yang tampak kokoh.

Desain lampu depannya terintegrasi dengan Daytime Running Light. Fascia depannya tampak memiliki gril khas mobil listrik yang tak seperti mobil konvensional pada umumnya.

Secara keseluruhan, desain Solterra tampak modern. Selain itu, Subaru belum membagikan detail teknis dari Solterra. Kemungkinan, SUV listrik ini akan dijual pada pertengahan tahun depan di China, Eropa, dan Amerika Utara.

Selain itu penggunaan e-Subaru Global Platform itu akan memudahkan pabrikan asal Jepang untuk mengembangkannya menjadi berbagai jenis EV.

 

2 dari 4 halaman

Menggabungkan Beberapa Komponen dan Modul

Pasalnya, platform baru tersebut bisa menggabungkan beberapa komponen dan modul. Beberapa model mobil listrik lain dari Subaru itu tampaknya bukan sekadar rencana.

Pasalnya, saat mengumumkan Solterra, Subaru juga membagikan dua teaser gambar SUV listrik lainnya. Meski siluetnya tak se-adventure SUV Subaru pada umumnya, teaser itu tampak menarik.

Satu gambar teaser itu menunjukkan emblem di pintu belakang. Sedangkan teaser lainnya menunjukkan profil mobil SUV yang jelas.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 4 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran
Perbesar
Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓