Sukses

Subaru Mulai Pamer SUV Listrik Solterra, Hasil Kerja Sama dengan Toyota

Subaru mulai pamer SUV listrik yang dikembangkan bersama dengan Toyota. SUV futuristis ini bernama Solterra, yang memiliki arti matahari (Sol) dan Bumi (Terra).

Liputan6.com, Jakarta - Subaru mulai pamer SUV listrik yang dikembangkan bersama dengan Toyota. SUV futuristis ini bernama Solterra, yang memiliki arti matahari (Sol) dan Bumi (Terra).

Dilansir dari Carbuzz, SUV listrik Subaru itu akan bersaing di segmen C. Solterra memiliki desain yang tampak kokoh.

Desain lampu depannya terintegrasi dengan Daytime Running Light. Fascia depannya tampak memiliki gril khas mobil listrik yang tak seperti mobil konvensional pada umumnya.

Secara keseluruhan, desain Solterra tampak modern. Selain itu, Subaru belum membagikan detail teknis dari Solterra. Kemungkinan, SUV listrik ini akan dijual pada pertengahan tahun depan di China, Eropa, dan Amerika Utara.

Selain itu penggunaan e-Subaru Global Platform itu akan memudahkan pabrikan asal Jepang untuk mengembangkannya menjadi berbagai jenis EV.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggabungkan Beberapa Komponen dan Modul

Pasalnya, platform baru tersebut bisa menggabungkan beberapa komponen dan modul. Beberapa model mobil listrik lain dari Subaru itu tampaknya bukan sekadar rencana.

Pasalnya, saat mengumumkan Solterra, Subaru juga membagikan dua teaser gambar SUV listrik lainnya. Meski siluetnya tak se-adventure SUV Subaru pada umumnya, teaser itu tampak menarik.

Satu gambar teaser itu menunjukkan emblem di pintu belakang. Sedangkan teaser lainnya menunjukkan profil mobil SUV yang jelas.

Sumber: Otosia.com

 

3 dari 3 halaman

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.