Sukses

Harley Davidson Resmikan Merek Motor Listrik LiveWire

Harley Davidson resmi meluncurkan divisi motor listriknya, LiveWire

Liputan6.com, Jakarta - Harley Davidson resmi meluncurkan divisi motor listriknya, LiveWire. Hal tersebut sebagai upaya pabrikan asal Amerika Serikat ini untuk meningkatkan perolehan pasar kendaraan listrik yang tengah berkembang pesat.

Merek khusus motor listrik dari Harley Davidson ini memang dinamai seperti model elektrik pertama, yang diluncurkan pada 2019. Sementara itu, divisi LiveWire ini dijadwalkan untuk meluncurkan model pertamanya pada Juli 2021.

Melansir Reuters, perusahaan telah mengatakan pad Februari lalu, akan membuat divisi terpisah yang berfokus pada kendaraan listrik, karena bertujuan untuk menarik generasi berikutnya dari pengendara yang lebih muda dan sadar lingkungan.

"Kami mengambil kesempatan untuk memimpin dan menentukan pasar di EV," kata Chief Executive Officer Jochen Zeitz dalam sebuah pernyataan.

"LiveWire juga berencana untuk berinovasi dan mengembangkan teknologi yang akan diterapkan pada sepeda motor listrik Harley-Davidson pada masa depan," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harley-Davidson Jadi Pabrikan Motor yang Paling Dicari di Internet

Harley Davidson merupakan salah satu merek sepeda motor yang paling sukses di dunia. Sukses bukan dalam artian yang paling banyak terjual, namun yang banyak diimpikan oleh orang.

Dilansir Autoevolution, Harley membuat sekitar 240.000 unit setiap tahunnya. Kebanyakan darinya terjual dan dipertahankan dalam keadaan standar, tapi ada juga yang disematkan beragam komponen modifikasi.

Ada juga Harley yang tercipta dari bengkel kustom, dimana motor tersebut dibuat dari nol dan disematkan komponen Harley-Davidson.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan perusahaan asuransi asal Australia, Budget Direct, Harley-Davidson adalah pabrikan sepeda motor yang paling banyak dicari di dunia maya.

Seberapa besar? Setidaknya Harley-Davidson menduduki peringkat pertama hasil mesin pencarian di 83 negara. Selain Harley, merek populer lainnya adalah Ducati, Honda, Kawasaki, dan Royal Enfield.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.