Moge yang Malang, Ditelantarkan Pemiliknya Sampai Buluk

Oleh Liputan6.com pada 12 Mei 2021, 16:19 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 16:19 WIB
Moge
Perbesar
Motor gede terlantar di kantor polisi (Cartoq)

Liputan6.com, Jakarta - Malang betul nasib sejumlah motor gede (moge) di India. Mereka ditelantarkan pemiliknya hingga buluk. Tubuhnya dekil berselimut debu. 

Ya, ada banyak orang di India yang mampu membeli moge dengan harga selangit. Tapi di antara mereka, rupanya ada yang tak sanggup untuk membayar biaya perawatan hingga pajak.

Alhasil, deretan moge "bermasalah" itu tampak numpuk di kantor polisi. Dilansir dari Cartoq, foto yang dibagikan oleh Sidhartha M membuat publik heboh.

Dalam foto tersebut, tampak sederet moge yang terparkir di kantor pilisi Andheri. ada Honda CBR1000RR Fireblade, Honda CBR600RR, dan Yamaha FZ1.

Deretan moge itu sampai buluk, penuh dengan debu. Saat dilihat lebih jauh lagi, ada juga motor Honda dengan livery Repsol MotoGP yang ternyata adalah CBR600RR lainnya.

Di India, motor dengan livery replika MotoGP itu pun susah didapatkan.

Honda CBR600RR lainnya juga tampak merupakan salah satu dari edisi Konica Minolta. Model ini disebut sangat langka. Sebagian besar pembeli Konica Minolta lebih menyukai warna standar yang tersedia.

 

Motor Lain dengan Kondisi Mengenaskan

Sedangkan kondisi Yamaha FZ1 menyedihkan. Motor sport Yamaha itu sudah rusak parah.

Dilihat dari tampilannya, motor itu dikandangkan di kantor polisi sudah dalam kondisi rusak yang tidak disengaja. Headlamp-nya meleleh akibat api atau panas yang ekstrem dari kendaraan lain.

Mayoritas sepeda motor yang ditelantarkan itu merupakan segmen menengah. Untuk memasukkan motor-motor tersebut ke pasar India disebut cukup sulit.

Sumber: Otosia.com

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran
Perbesar
Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran (Liputan6.com/Triyasni)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓