Top 3: Honda CB150R Street Fighter dan Youtuber Dipolisikan Produsen Mobnas

Oleh Septian Pamungkas pada 11 Mei 2021, 19:01 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 19:01 WIB
Honda CB150R
Perbesar
Honda CB150R Street Fighter. (AHM)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Honda CB150R Street Fighter yang merupakan referensi modifikasi untuk model terbaru Honda CB150R Streetfire dari PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi terkait penjualan mobil Daihatsu yang merangkak naik, serta youtuber yang dipolisikan pabrikan mobil nasional Vietnam lantaran review-nya turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Honda CB150R Street Fighter Tampil Gagah Maksimal

Bak sebuah tradisi, PT Astra Honda Motor (AHM) selalu menampilkan model modifikasi pada produk yang baru mereka luncurkan. Kali ini adalah Honda CB150R Street Fighter garapan rumah modifikasi R Autoworks.

Motor modifikasi ini merupakan referensi dari AHM bagi calon pengguna Honda CB150R Streetfire yang baru-baru ini meluncur. Dengan sederet ubahan yang dilakukan, tampilan Honda CB150R terbaru jadi semakin gagah.

Selengkapnya baca di sini

 

2 dari 5 halaman

2. Masuk Kuartal Kedua, Penjualan Retail Daihatsu Merangkak Naik

Kondisi penjualan di sektor otomotif Tanah Air terus membaik. hal tersebut, tidak lepas dari kebijakan pemerintah yang memberlakukan diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), yang dimulai sejak Maret 2021.

Setelah mencatatkan rekor penjualan ritel tertinggi selama masa pandemi pada Maret 2021, penjualan kendaraan roda empat nasional kembali cetak rekor tertinggi pada April 2021 dengan membukukan capaian sebesar 79 ribu unit, atau naik sekitar 2,6 persen dibandingkan Maret 2021.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 5 halaman

3. Youtuber yang Juga Konsumen Dipolisikan Produsen Mobil Nasional Vietnam

Produsen mobil VinFast telah melaporkan salah satu pelanggannya di Vietnam kepada pihak kepolisian. Hal tersebut, terkait dengan review yang dibuat oleh konsumen, yang juga seorang youtuber dalam sebuah video yang berisi kualitas kendaraan dari merek asal Vietnam ini.

Melansir Paultan dari Reuters, pemilik kendaraan bernama Tran van Hoang dengan 455 ribu jumlah pengikut di salah satu platform video mengunggah terkait sedan VinFast Lux A2.0 miliknya. Namun, menurut pabrikan, konten itu tidak benar yang mempengaruhi reputasi VinFast.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 5 halaman

Infografis 3 Varian Virus Corona Paling Menular Lolos ke Indonesia

Infografis 3 Varian Virus Corona Paling Menular Lolos ke Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 3 Varian Virus Corona Paling Menular Lolos ke Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓