Sukses

Mercedes-AMG E63 S 4Matic Racikan Brabus Ini Bertenaga Super

Brabus sebagai tuner ternama Mercedes-Benz menghadirkan Mercedes-AMG E63 S 4Matic berstatus Brabus 800.

Liputan6.com, Jakarta - Brabus sebagai tuner ternama Mercedes Benz menghadirkan Mercedes AMG E63 S 4Matic berstatus Brabus 800. Dalam line up Supercars Brabus, nomenklatur 800 mungkin belum mengindikasikan kontestan paling liar. Kendati begitu, potensinya tetap tidak dapat dianggap remeh.

Semua merupakan model AMG pada tingkatan kasta “63” yang kena sentuhan tangan dingin teknisi di Bottrop, Jerman. Mulai dari G-Class, S-Class, AMG GT, hingga ke E-Class seperti satu ini.

Lantas di balik bonnet akan ditemukan aransemen istimewa dari enjin V8 4,0 liter twin turbo. Total ekstraksi sesuai nomenklatur, siapkan output tenaga sampai 800 hp. Lebih sadis lagi figur torsi yang diklaim sampai 1.000 Nm.

Semua tersalur ke empat roda via transmisi otomatis 9 percepatan. Dengan potensi ini, ia sanggup menuntaskan akselerasi ke 100 kpj dalam tempo tiga detik pas. Dibejek habis, kecepatan harus dibatasi sampai 300 kpj.

Permainan akustik dibikin menyesuaikan kemampuan mesin. Mengusung sistem gas buang berbahan stainless-steel komplet valve control dan pemanis serat karbon.

Bisa menyuarakan geraman sangar dari V8 sekaligus melancarkan pengantaran tenaga dengan mengurangi tekanan balik pada knalpot. Di samping itu, pengemudi dapat memilih mode volume minimal “coming home” sampai “Race”.

Bukan Brabus bila tidak pamer lenggokan nyentrik. Berpakaian serbahitam dengan memainkan banyak rongga udara besar. Tapi kalau melirik detail, ia tidak sebatas memanfaatkan pemanis hitam biasa.

Akan banyak ditemukan detail serat karbon telanjang pada komponen aerodinamika. Itu bisa dipilih dalam finishing mengilap atau dof.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

Kuda-kuda rendah sang penjilat aspal merupakan hasil pekerjaan modul suspensi racikan Brabus. Ketinggian bisa diatur dari 10 sampai 20 mm tergantung mode berkendara.

Didukung pula pemanfaatan sepatu forged 21 inci Brabus Monoblock “Platinum Edition” Z bergaya 10 palang. Belum selesai, handling mumpuni bisa dinikmati seleksi ban performa tinggi bikinan Continental, Pirelli, atau Yokohama.

Jelas bukan sebatas gaya. Peranti pemanis tubuh tentu meningkatkan aerodinamika. Termasuk di dalamnya spoiler lip depan dan rongga udara berupaya mengurangi gaya angkat di poros depan demi mempertahankan stabilitas di kecepatan tinggi.

Baru spoiler belakang dan diffuser didesain untuk memberikan balans aerodinamika dengan menambah downforce selain membuat penampilan lebih gahar.

Dalam kabin, konversi nuansa Brabus akan kuat terasa. Seleksi edisi Brabus 800 mengusung pembungkus kulit berkualitas tinggi.

Belum lagi penegasan karakter lewat sill pintu komplet logo bercahaya sesuai pengaturan ambient lighting berikut aksesori spesial seperti pedal aluminium dan door pin.

Sebagai rumah modifikasi, langkah personalisasi sesuai preferensi jelas sangat mungkin untuk dinikmati konsumennya.

Tidak disebutkan berapa harganya, yang jelas tidak murah. Namun paket Brabus 800 ini tidak terpaku pada model sedan saja. Masih bisa dilirik kalau doyan bokong panjang wagon bertenaga buas dalam gaya nyentrik.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini