Sukses

Motor Retro Honda Siap Meluncur, Usung Mesin Dua Silinder

Honda sudah menyiapkan motor baru dengan desain retro, dan mengusung mesin 500cc dengan dua silinder

Liputan6.com, Jakarta - Segmen motor modern dengan gaya retro, masih menjadi perhatian dari beberapa pabrikan motor, salah satunya Honda. Mereka dikabarkan sudah menyiapkan model baru dengan styling retro, namun mengadopsi mesin dua silinder.

Kabar ini melanjutkan peluncuran dua model yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Sebelumnya, pabrikan motor dengan lambang sayap tunggal sudah merilis model CB350 dan GB350 untuk beberapa pasar otomotif.

Akan tetapi, untuk mesin yang akan dipasangkan, memiliki spesifikasi berbeda.

Melansir greatbiker, Honda, sudah menyiapkan mesin berkubikasi 500cc dengan dukungan dua silinder yang diambil dari model Honda lainnya.

Namun, pengadopsian mesin tersebut tetap diberikan improvement agar memiliki kenikmatan yang lebih saat dikendarai.

Dari informasi yang dibagikan, motor retro baru ini akan dilengkapi dengan beberapa fitur khas Honda seperti sistem injeksi PGM-Fi, serta dukungan 8 katup berteknologi DOHC dan berpendingin air.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaga yang Dihasilkan Hampir 50 tk

Bicara tenaga yang dihasilkan, dari mesin tersebut dikabarkan mampu memproduksi tenaga sebesar 49,6 tk dan torsi maksimum 42,9 Nm.

Motor yang disinyalir akan menggunakan nama CB500 diharapkan mengusung styling yang tidak jauh berbeda dengan CB350.

Mengadopsi single seater, dukungan double shockbreaker serta lampu depan yang bulat, akan menjadi sebuah ciri khas tersendiri.

Dengan kehadiran motor baru bergaya retro ini, maka segmentasi Honda akan lebih luas lagi karena menyasar ke semua segmen.

Tidak hanya hadir dengan versi sport fairing dan boober serta touring, tapi segmen motor retro modern ini akan mendapatkan porsi pasar yang baru dan unik bagi Honda.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.