Sukses

Modul Bosch Ini Bisa Menyulap Sistem Bengkel Tradisional Menjadi Digital

Bosch, melalui divisi Automotive Aftermarket menghadirkan Bosch Module untuk memperkuat layanan bengkel-bengkel tradisional

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah resmi melarang mudik Lebaran tahun ini, guna menekan penyebaran virus Corona Covid-19. Namun, bukan berarti pemilik kendaraan tidak menggunakan mobil kesayangannya, karena bisa saja dipakai untuk pergi silaturahmi di dalam kota atau keperluan lainnya.

Melihat hal tersebut, merawat mobil tentu saja juga diperlukan jelang Lebaran. Dengan begitu, peran penting bengkel, baik yang resmi ataupun umum tetap dibutuhkan masyarakat.

Bosch, melalui divisi Automotive Aftermarket menghadirkan Bosch Module untuk memperkuat layanan bengkel-bengkel tradisional dan membantu para pemilik mobil mendapatkan pelayanan berbasis digital yang terintegrasi dan efisien.

Perawatan kendaraan di bengkel Bosch Module menawarkan penanganan yang simpel, lebih tepat dan nyaman sehingga pemilik mobil mendapatkan pengalaman service yang efektif dan singkat. Kendaraan juga dipastikan mendapatkan suku cadang dan komponen unggulan dari Bosch.

" Solusi satu atap yang ditawarkan bengkel Bosch Module berdampak positif meningkatkan efisiensi waktu servis. Dengan kualitas pekerjaan bengkel yang terjaga, pemilik mobil lebih merasa puas dan bersedia kembali untuk perawatan berkesinambungan - menjadi pelanggan tetap," papar Dedy Ismanto, Channel Manager, Automotive Aftermarket Division, Bosch di Indonesia, saat konferensi pers secara virtual, Kamis (6/5/2021).

Kebutuhan pemilik mobil yang dinamis dan kian beragamnya jenis kendaraan (termasuk tren moda listrik dan hybrid) menegaskan pentingnya kehadiran bengkel dengan layanan yang bisa diandalkan. Ini menjadi peluang bagi pemilik bengkel independen untuk terus mampu mengakomodir kebutuhan tersebut.

Solusi Bosch Module mencakup platform Workshop Management System (WSMS) berbasis cloud yang dirancang untuk merampingkan dan mengintegrasikan manajemen pengelolaan seluruh operasional bengkel.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keuntungan Pelanggan

Bagi pelanggan, kemampuan WSMS dari Bosch Module dalam menyediakan rekam jejak kondisi kendaraan akan mempersingkat proses penanganan oleh teknisi bengkel serta memungkinkan perawatan yang berkelanjutan. Dengan stok suku cadang yang selalu termonitor, pelanggan tidak akan kecewa karena harus bolak-balik bengkel menanti komponen tersedia. Khusus produk Bosch, pelanggan bisa lebih yakin mendapatkan inventori yang terjamin keasliannya.

Selain itu, pelanggan juga bisa mengetahui detail perawatan kendaraannya secara terbuka, dengan ringkasan tindakan dan biaya dikirimkan langsung via email dan WhatsApp. WSMS bahkan mampu mengingatkan tim bengkel untuk memberitahu pelanggan tentang jadwal perawatan kendaraan berikutnya.

Bukan hanya itu, solusi Bosch Module juga menawarkan pelatihan terhadap para teknisi untuk dapat terus memperbarui keterampilannya, sehingga pelanggan bisa mendapatkan servis yang profesional dan kualitas perawatan yang lebih baik.

3 dari 3 halaman

Infografis Dilarang Mudik Lebaran 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.