Sukses

Top 3: Adik BMW R18 dan Pentingnya Ruang Oven di Bengkel Cat Mobil

BMW Motorrad dikabarkan sedang menyiapkan adik dari BMW R18, yaitu R12. Artikel "BMW R 18 Bakal Punya Adik" menjadi berita yang paling banyak dibaca saat ini.

Liputan6.com, Jakarta BMW Motorrad dikabarkan sedang menyiapkan adik dari BMW R18, yaitu R12. Artikel "BMW R 18 Bakal Punya Adik" menjadi berita yang paling banyak dibaca saat ini.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Sambil Ngabuburit, Begini Cara yang Benar Membersihkan Busi Motor" dan "Ini Alasan Ruang Oven Penting Bagi Bengkel Perbaikan Bodi dan Cat". Berikut rangkumannya.

1. BMW R 18 Bakal Punya Adik

Desain dan interpretasi wujud R 18 hampir seperti mahakarya. Meski guratnya tak berlebihan, nilai histori BMW benar-benar ditumpahruahkan. Hanya saja dalam perspektif modern: Berbekal perangkat serba canggih. Sayang jika sekadar ditranslasikan dalam wujud tunggal.

Ketika bicara cakup pandang opsi, kompetitor pun mampu menyediakan model-model variatif. Sebutlah Harley-Davidson, untuk melawan R 18 saja mereka punya sekian banyak bentuk. Dengan amunisi mesin Milwaukee 114.

Baca selengkapnya di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Sambil Ngabuburit, Begini Cara yang Benar Membersihkan Busi Motor

Busi menjadi salah satu komponen yang cukup penting bagi kendaraan bermotor. Fungsinya mengubah tegangan lisrik, yang disalurkan oleh koil dan menjadi percikan api yang akan membakar campuran bahan bakar dan udara di ruang mesin api di akhir langkah kompresi.

Dengan fungsinya yang cukup penting ini, tapi masih banyak pemilik motor yang masih mengabaikan perawatan busi. Padahal, komponen ini bisa saja bermasalah dan pastinya memengaruhi kinerja performa kuda besi kesayangan.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 4 halaman

3. Ini Alasan Ruang Oven Penting Bagi Bengkel Perbaikan Bodi dan Cat

Ruang oven menjadi salah satu fasilitas kunci yang harus dimiliki bengkel body & paint. Pasalnya ruang ini turut menentukan hasil pengecatan.

Namun lebih dari itu, kualitas pengerjaan body & paint juga dipengaruhi oleh sumber daya manusia, material dan tools.

Baca selengkapnya di sini.

4 dari 4 halaman

Infografis Indonesia Sumbang Sampah Plastik Terbesar Kedua Sejagat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.