Sukses

Unik, Masker Ini Berbentuk Fairing Motor Yamaha R1

Masker unik berbentuk fairing motor Yamaha R1

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kondisi pandemi yang belum usai, adab kebiasaan baru yang dicanangkan adalah harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Untuk mereka yang ingin tampil beda dalam penggunaan masker, bentuk penutup mulut dan hidung ini bisa jadi alternatif agar tampil gaya.

Melansir motorradonline, masker dengan bentuk fairing motor Yamaha R1, bisa dimanfaatkan untuk memenuhi gaya dalam penggunaan masker dalam keseharian.

Namun, masker ini tidak diperjual belikan karena bisa dibuat secara mandiri di rumah.

Meski bisa digunakan untuk protokol kesehatan, tetapi masker kustom dengan fairing Yamaha R1 ini sudah diinformasikan bahwa tidak memenuhi spesifikasi FFP2.

Artinya, untuk daya filter dari masker ini tidak bisa disejajarkan dengan masker medis seperti N95, KN95 ataupun P2.

Sebagai pembuat pertamanya, Yamaha, sudah memberikan tutorial terkait bagaimana cara membuat masker keren ini.

Untuk bisa membuatnya, konsumen mengintipnya langsung di laman web resmi mereka yakni https://global.yamaha-motor.com/showroom/handicraft/needle-felting/yzf-r1m_facemask/#recipe.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desain Unik Masker Fairing Yamaha R1

Desain yang ditampilkan dari masker ini juga sudah dibekali dengan aliran angin yang memungkinkan sirkulasi udara terjadi dengan baik.

Meski terkesan berbeda dari masker lainnya, namun beberapa aksen lainnya yang menjadi ciri khas fairing Yamaha R1M juga sudah disematkan.

Seperti lampu utama yang identik di bagian bawah fairing, juga sudah disematkan. Namun, itu hanya sebatas aksesori semata, tidak ada fungsi yang membuat penggunaan masker ini menjadi lebih maksimal.

Untuk menambah kesan ciri khas Yamaha R1, selain bentuk fairing yang begitu detail, bagai bagian samping juga disematkan logo R1M.

Penggunaan warna seperti silver, biru dan hitam yang mendominasi semakin memberikan nuansa racing yang kuat pada masker tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Aman Berpuasa Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.