Bukan Rival Rocky-Raize, Honda Perkenalkan Honda N7X Concept

Oleh Amal Abdurachman pada 03 Mei 2021, 15:24 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 15:38 WIB
Honda N7X Concept
Perbesar
Honda N7X Concept (Honda Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan mobil Honda N7X Concept secara virtual pada acara Digital World Premiere yang berlangsung di kanal YouTube Hondaisme.

"Untuk pertama kalinya di dunia, Honda menampilkan sebuah mobil konsep virtual dari Indonesia. Mengapa dari Indonesia? Karena mobil konsep yang akan kami tunjukkan ini memang diciptakan untuk Anda. Kami telah melakukan riset panjang dan mendalam untuk mengetahui bagaimana orang Indonesia menggunakan mobil, bagaimana Anda menghabiskan waktu di dalamnya, seperti apa gaya yang Anda suka, dan apa yang Andah harapkan dari sebuah mobil," ungkap Takehiro Watanabe, President Director of PT Honda Prospect Motor saat digital world premiere.

Belum banyak detail yang bisa digali dari Honda N7X Concept. Yang pasti, mobil konsep ini adalah seven seater atau tujuh penumpang yang dirancang dirancang tim Honda RnD Asia Pacific. Kapasitas tujuh penumpang ini mematahkan spekulasi Honda akan meluncurkan atau setidaknya memperkenalkan mobil yang untuk melawan duet Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Honda pun belum memberikan bocoran seputar mesin yang digunakan, sehingga belum bisa dipastikan siapa yang akan menjadi rival N7X Concept. 

" Ini adalah sebuah konsep yang akan mendefinisikan ulang mobil di kategorinya, bahkan, mendefinisikan kesenangan berkendara. Kami mempersembahkan untuk Anda sebuah mobil konsep yang dirancang khusus untuk Indonesia," pungkas Takehiro Watanabe.

2 dari 4 halaman

Honda Hadirkan Penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky telah resmi diluncurkan. Kini giliran PT Honda Prospect Motor, yang akan meluncurkan mobil baru untuk menantang model kembar Toyota-Daihatsu tersebut.

Hal itu terungkap melalui cuplikan gambar yang diposting melalui laman instagram resmi PT HPM, Hondaisme, yang menunjukkan sedikit wajah dari model baru yang akan diluncurkan.

Dalam postingan tersebut, tidak secara jelas mengenai model apa yang ditampilkan. Namun, beberapa warganet menebak bahwa model yang sudah dipersiapkan adalah model baru dari Honda BR-V.

Melihat siklus hidupnya di Indonesia, hanya Low SUV tersebut yang belum mendapatkan penyegaran sejak beberapa tahun lalu. Di samping itu, untuk model lainnya juga sudah diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor dalam waktu dekat.

3 dari 4 halaman

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓