Sukses

Start dari Posisi Kedua, Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Buka Peluang Naik Podium

Torehan positif diraih pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio di sesi kualifikasi Moto2 Spanyol 2021

Liputan6.com, Jakarta - Torehan positif diraih pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) Fabio Di Giannantonio di sesi kualifikasi Moto2 Spanyol 2021, Sabtu (1/5/2021). Berkat membalap dengan hati, ia berhasil menjadi pembalap kedua tercepat.

Dalam sesi kualifikasi di sirkuit Jerez de la Frontera ini, Fabio Di Giannantonio membukukan waktu 1:40,738 detik atau 0,071 detik lebih lambat dari Remy Gardner sang pemegang Pole Position.

Berbekal posisi dua di garis start, pembalap bernomor 21 ini berkesempatan bertarung untuk membuat bangga Indonesia dengan raihan podium kedua musim ini.

"Hasil ini menggembirakan karena kami start dari baris terdepan dan pastinya ini kesempatan bagus untuk bisa bersaing dengan grup depan. Hal terpenting saat ini adalah mempertahankan kecepatan di paruh waktu balapan dan kemudian berusaha kuat untuk lebih kencang lagi di akhir," ujar Fabio Di Giannantonio.

Sementara itu, pembalap FOGM2 lainnya yakni Nicolò Bulega harus start dari posisi 13. Saat sesi kualifikasi, ia hanya mampu menorehkan waktu 1:41,521 detik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Ban

Menurutnya, ban menjadi salah satu faktor mengapa dirinya tidak mampu tampil maksimal di babak kualifikasi. Seperti diketahui Sirkuit dengan panjang 4.423 meter itu memiliki 13 tikungan sehingga dibutuhkan pemilihan ban yang tepat.

"Secara keseluruhan kita harus melihat hasilnya belum sepenuhnya optimal. Ketika Q1, kami sudah berusaha mencari penyesuaian setelan yang diharapkan bisa ada dampaknya, tapi ternyata bukan itu masalahnya," jelas Bulega.

"Pastinya, ban lunak sangat membantu untuk bisa masuk Q2 di sesi final dan pada sesi menentukan, saya harus melakukannya dengan ban yang sudah terpakai. Sayang sekali, saya tidak bisa memanfaatkan peluang untuk bersaing dengan yang lainnya," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Larangan Mudik Lebaran 2021 dan Siasat Warga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.