Sukses

Daihatsu Rocky Itu Adik Terios

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation menjelaskan, Daihatsu Rocky memiliki posisi di bawah Daihatsu Terios

Liputan6.com, Jakarta - Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation menjelaskan, Daihatsu Rocky memiliki posisi di bawah Daihatsu Terios dari sisi harga jual, meski diakui beberapa variannya beririsan dengan Terios.

"Dari sisi range harga jual, Rocky di bawah Terios, jadi adiknya Terios," tegas Hendrayadi saat jumpa pers daring, Jumat (30/4).

Selain dari sisi harga, lanjut dia, sisi produk, Rocky juga berbeda dibandingkan Terios. Sebab Rocky adalah mobil SUV dengan kapasitas 5 orang (5-seaters), sehingga Rocky masuk kategori A-SUV alias Low SUV, sedangkan Terios masuk kategori SUV medium.

"Segmen konsumennya juga berbeda. Rocky menyasar konsumen yang gemar styling SUV, compact, dan safety SUV, berbeda dengan konsumen Terios yang cenderung family/keluarga dan daya angkut 7 penumpang," ujar Hendrayadi.

Per 30 April ini, Daihatsu akan memfokuskan produksi Rocky batch pertama untuk unit display di diler-diler resminya yang mencapai 255 outlet. Kedua, untuk unit test drive juga di diler-diler resmi.

Per 30 April ini, Daihatsu akan memfokuskan produksi Rocky batch pertama ini untuk unit display di diler-diler resminya yang mencapi 255 outlet. Kedua, untuk unit display di diler-diler resmi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Jual Rocky setelah Diskon Pajak

Menurutnya, buat kustomer di Pulau Jawa yang memesan All New Rocky pada hari ini, kemungkinan besar bisa menerima kendaraannya pada akhir Mei, setelah hari raya Lebaran. Sedangkan bagi kustomer di luar Pulau Jawa, unit mungkin bisa diterima lebih muduur, yakni awal Juni.

"Waktu distribusi unit kendaraan ke konsumen ini tentu berdampak terhadap diskon pajak (PPnBM) ini yang akan diterima konsumen," jelasnya.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communications Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menambahkan kami menetapkan harga jual Rocky dengan mempertimbangkan diskon pajak (PPnBM) yang terdiri dari tiga tahapan sejak dimulai Maret lalu. Karena Rocky masuk sebagai penerima diskon pajak ini.

Jadi bila konsumen memesan Rocky pada hari ini, belum tentu menerima diskon pajak 100 persen periode Maret-Mei. Sebab semua itu tergantung kemampuan produksi atau pasokan ADM.

"Tergantung kemampuan pasokan pabrik. Kalau jumlah pemesanan/demand lebih besar, bisa dipastikan distribusi kendaraan pada Juni. Sedangkan kalau jumlah pemesanan lebih rendah, maka distribusi bisa di Mei sehingga konsumen masih bisa mendapat diskon pajak 100 persen. Sebab ini terkait waktu pembayaran pajak ke pemerintah, " jelas Amel.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.